Cara Anies Berdayakan Perempuan DKI Jakarta

Anies juga berjanji akan secara khusus membangun program perempuan mandiri.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 10 Feb 2017, 20:55 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2017, 20:55 WIB
20170127- Gaya Cagub DKI Saat Ikuti Debat Putaran Kedua-Jakarta- Faizal Fanani
Cagub DKI nomor urut tiga, Anies Baswedan memberikan penjelasan programnya pada Debat Cagub DKI Putaran Kedua di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, Jumat (27/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur DKI nomor urut satu Anies Baswedan berjanji akan melibatkan pihak-pihak yang sudah bergerak dalam tema dan pemberdayaan perempuan dalam upaya program pemberdayaan perempuan di ibu kota.

"Warga biasanya punya terobosan, kami komitmen untuk pemberdayaan perempuan, caranya kami akan mengajak organisasi yang sudah ada untuk memberdayakan perempuan," ujar Anies di panggung debat cagub DKI terakhir di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (10/2/2017) malam.

Menurut Anies, pemberdayaan perempuan tidak selamanya bisa dilakukan oleh birokrasi.

"Justru ini dibangun di masyarakat, saya bertemu di sepanjang Ciliwung untuk pemberdayaan perempuan, jadi pendekatannya gerakan, bukan program," lanjut Anies.

Anies juga berjanji akan secara khusus membangun program perempuan mandiri.

"Agar perempuan bisa usaha di rumah, disiapkan modalnya, sehingga perempuan di Jakarta punya kesempatan untuk berusaha dan sejahtera bersama keluarganya," tutur Anies terkait pemberdayaan perempuan di debat cagub DKI terakhir.

Pada debat putaran ketiga pasangan Cagub-Cawagub DKI 2017 ini,  Alfito Deanova ditunjuk sebagai moderator. Lokasi debat masih di Hotel Bidakara.

Debat Cagub DKI ini mengangkat tema kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Jakarta, dengan lintas tema terkait dengan pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, antinarkotika, dan kebijakan untuk disabilitas.

 

*** Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya