Cawapres Prabowo Diumumkan 6 Agustus, Anies Baswedan?

Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, nama Anies Baswedan masuk dalam kantong cawapres Prabowo di 2019.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Agu 2018, 05:43 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2018, 05:43 WIB
Roemah Djoeang
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menghadiri peresmian Roemah Djoeang di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (29/7). (Merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk dalam kantong cawapres Prabowo Subianto di 2019.

Dia menyatakan, saat ini nama cawapres Prabowo ada empat nama. Selain Anies, ada rekomendasi dari itjima ulama yang menyodorkan Ustaz Abdul Somad, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

"Ya ada Pak Anies ada seperti pak Ustaz Salim, Ustaz Abdul Somad, (AHY). Empat nama," kata Muzani di Jl Kertanegara IV Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis malam (2/8/2018).

Demokrat sendiri disebut sebut telah mengusung Prabowo - AHY sebagai pasangan Pilpres 2019. Muzani pun hanya menghormati usulan tersebut.

"Ya itu harapan temen-temen Demokrat ya, temen temen Demokrat itu bisa mengusung pak AHY dan seterusnya," ucap Muzani.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik mengatakan, koalisi Gerindra akan mengumumkan cawapres Prabowo pada 6 Agustus mendatang. Taufik mengungkapkan di antaranya berasal dari DKI.

"Tanggal 6 nanti, iya hari Senin. Salah satunya (dari DKI)," ucap M Taufik, Kamis (2/8/2018).

 

Muhammad Genantan Saputra

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya