Kata Jokowi soal Usulan Kiai Agar Cak Imin Jadi Cawapres

Rekomendasi nama Cak Imin untuk mendampingi Jokowi muncul dari kalangan kiai yang bertemu Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siroj.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Agu 2018, 18:33 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2018, 18:33 WIB
Presiden Jokowi Bernyanyi Bersama di Harmoni Indonesia 2018
Presiden RI, Joko Widodo (tengah) menyapa peserta Harmoni Indonesia 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (5/8). Lima buah lagu termasuk Indonesia Raya dinyanyikan bersama oleh peserta Harmoni Indonesia. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menanggapi santai permintaan kiai yang menginginkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai cawapres. Menurutnya rekomendasi kiai itu sebagai hal yang baik.

"Ya baik-baik sekali, baik rekomendasi mungkin baik ya," kata Jokowi usai pembekalan Caleg PDIP di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Minggu (5/8/2018).

Rekomendasi itu muncul dari kalangan kiai yang bertemu Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siroj. Mereka meminta Jokowi menggandeng Cak Imin sebagai cawapres.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto juga menyambut baik rekomendasi tersebut. Tapi, ia hanya bisa menunggu keputusan soal cawapres dari Jokowi.

"Kita lihat rekomendasi banyak disuarakan merupakan hal yang wajar dan bagian dari demokrasi penyamapaian aspirasi. Kami meyakini pak Jokowi akan mendengar masukan tersebut," ucapnya.

Reporter : Ahda Bayhaqi

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya