TGB Akan Fokus Menangkan Jokowi Setelah Tak Jadi Gubernur

TGB Muhammad Zainil Majdi memastikan akan membantu pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin memenangi kontestasi Pilpres 2019.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 14 Sep 2018, 21:11 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2018, 21:11 WIB
TGB
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Mazdi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainil Majdi memastikan akan membantu pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin memenangi kontestasi Pilpres 2019. Dia mengatakan akan sepenuhnya fokus untuk pemenangan Jokowi pascapurna tugas sebagai Gubernur NTB.

"Tentang tim kampanye, saya ini kan outgoing governor. Ketika saya selesai saya akan ikut untuk memperjuangkan calon pemimpin yang saya anggap terbaik sesuai dengan visi misi, sesuai dengan kinerja, sesuai dengan apa-apa yang dilakukan upaya-upaya untuk membangun Indonesia. Bersama bapak capres Pak Jokowi dan Pak cawapres Bapak KH Ma'ruf Amin," ujar TGB di Hotel Ayana Midplaza Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Dia menegaskan fokus dalam pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di wilayah NTB. Terlebih, pada Pilpres 2014 lalu, NTB merupakan lumbung suara Prabowo.

"Ya berikhtiar dengan baik memenangkan pasangan Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin. Teknik, strategi nanti dilihat di lapangan," ucap TGB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Posisi di Tim Pemenangan

TGB
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Mazdi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Terkait posisi di Tim Pemenangan, TGB enggan memikirkannya. Menurut dia, yang terpenting saat ini adalah ikut membantu pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Saya tidak pernah bicara posisi sejak awal tidak pernah bicara posisi karena bagi saya ada hal-halyang harus kita rasakan atau kita pragmatiskan dalam bahasa. Saya pikir kalau kita bertemu dalam satu visi satu keyakinan utk memperjuangkan pemimpin yang baik kita bekerja untuk itu," jelas TGB.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya