PPP Anggap Kicauan Fadli Zon sebagai Hiburan

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon baru-baru berkicau di akun Twitternya dan memelesetkan lagu Naik ke Puncak Gunung setelah Potong Bebek Angsa.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Okt 2018, 15:19 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2018, 15:19 WIB
Sekjen PPP, Arsul Sani
Sekjen PPP, Arsul Sani. (Merdeka.com/Hari Ariyanti)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon kembali berkicau melalui akun Twitternya. Dia menyindir rencana pemerintah menaikkan BBM jenis premium yang kemudian dibatalkan. Dia menyindir dengan memelesetkan lagu anak Naik ke Puncak Gunung. Sebelumnya Fadli juga memelesetkan lagu Potong Bebek Angsa untuk menyindir Jokowi.

Sekjen PPP, Arsul Sani tidak heran dengan cuitan tersebut. Dia mengatakan, Fadli Zon sudah biasa berkicau dengan konten sinis. Baginya, itu sudah menjadi ciri khas Fadli.

"Kalau Pak Fadli Zon ngetwit yang kontennya sinis atau orang bilang nyinyir, itu kalau buat saya hal yang biasa saja. Kalau yang luar biasa itu kalau Pak Fadli Zon nanti ngetwit yang isinya gagasan, ide, itu tuh baru luar biasa," kata Arsul di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (12/10/2018) siang.

"Jadi kalau twit-nya yang sinis-sinis, ngeledek, ngenyek Bahasa Jawa itu hal yang biasa. Jadi bukan berita lagi bagi kami," sambung dia.

Arsul menegaskan, berbagai sindiran Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut, tak mengganggu PPP dan koalisi pro pemerintah. Bahkan, berbagai kicauan Fadli Zon dianggapnya hanya sebagai hiburan.

"Enggak mengganggu lah. Itu kita anggap sebagai hiburan," ujar Arsul.

Pihaknya pun menyangsikan kapasitas Fadli Zon jika dilakukan adu gagasan atau konsep pembangunan di negeri ini. Bagi pihaknya, Fadli Zon hanya bisa menyindir tapi tak memiliki kapasitas jika diajak beradu gagasan.

"Lama-lama kami yang di TKA-nya Pak Jokowi ini juga kemudian menyangsikan kapasitasnya Pak Fadli ini untuk adu gagasan, adu ide, kemudian adu konsep tentang hal-hal yang harus dibangun di negara ini. Kami sih cuma meragukan kapasitas beliau saja jadinya," pungkas Arsul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fadli Zon Santai

Fadli Zon
Perlu Pengawasan Mendalam Terhadap Otsus Papua

Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melaporkan Wakil Ketua DPR Fadli Zon Bareskrim Polri, Selasa 26 September 2018. Fadli dilaporkan karena diduga menyebarkan SARA dan berita bohong. 

Mendengar adanya laporan tersebut, Fadli menanggapi santai. Dia mengaku tidak takut dengan laporan tersebut. "Saya enggak takut sedikit pun," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 27 September 2018.

"Kalau misalnya memang ada mau kriminalisasi, saya hadapi mau sampai di ujung mana gitu," sambungnya. 

Fadli Zon juga menilai apa yang ia lakukan sama sekali tidak melanggar UU ITE. Kata dia, apa pun yang dikicaukan di akun Twitternya adalah bagian dari kebebasan berpendapat.

"Saya mencuitkan itu sebagai bagian dari ek presi saya sependapat dengan ini bagian dari kreatif," ungkap dia. 

 

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya