Pilkada 2020 di Tengah Wabah Covid-19, Tangsel Tambah 384 TPS

Penambahan TPS ini merupakan bagian dari upaya KPU mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat saat pilkada, dengan menyebar lokasi pemilihan ke beberapa TPS baru.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 10 Jun 2020, 17:21 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2020, 17:21 WIB
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Cegah penularan Covid-19 di masyarakat, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kota Tangerang Selatan, menambah jumlah tempat pemungutan suara (TPS) pada pelaksanaan hari pencoblosan dalam Pilkada 2020.

"Ada 384 TPS tambahan. Diperkiraan seluruhnya menjadi 2.882 TPS, dari sebelumnya kita rencanakan 2.498 TPS," jelas Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro, Rabu (10/6/2020).

Menurut dia, penambahan TPS ini merupakan bagian dari upaya KPU mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat saat pilkada, dengan menyebar lokasi pemilihan ke beberapa TPS baru.

Dia menegaskan, dalam pelaksanaan Pilkada 2020 di masa Pandemi Covid-19 ini, KPU Kota Tangsel tetap berupaya menjaga keselamatan dan kesehatan para peserta pemilu, pemilih dan juga penyelenggaranya.

"KPU memberi catatan dalam pelaksanaan Pilkada ini memiliki prinsip menjaga keselamatan dan kesehatan, baik itu penyelenggara maupun peserta dan pemilih, paling tidak kalau kontes penyelenggara kita fokus ke penyelenggara," tutur Bambang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Banyak Perubahan

Dengan adanya Pandemi ini, Bambang mengaku mengalami banyak perubahan dan penyesuaian yang dilakukan, seperti diantaranya melakukan efisiensi dan pergeseran anggaran kepada hal yang tidak perlu seperti konsumsi, perjalanan dinas dan sosialisasi.

"Penghematan itu sekitar Rp 6,8 miliar," kata Bambang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya