Gibran-Teguh Naik Sepeda Ontel dan Diiringi Gending Jawa Saat Daftar ke KPU

Pasangan bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota yang diusung PDIP Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa berangkat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo.

oleh Fajar Abrori diperbarui 04 Sep 2020, 15:37 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2020, 15:35 WIB
Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota yang diusung PDIP Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa berangkat ke KPU
Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota yang diusung PDIP Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa berangkat ke KPU, Jumat (4/9/2020). (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Solo - Pasangan bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota yang diusung PDIP Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa berangkat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo. Mereka ke KPU untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada 2020.

Pasangan tersebut berangkat dengan naik sepeda ontel. Gibran-Teguh mengenakan busana adat Solo berupa pakaian lurik dan penutup kepala batik Sidomulyo.

Istri keduanya tersebut juga mengenakan busana yang seragam, yakni kebaya krem yang dipadu dengan selendang batik.

Prosesi pelepasan pasangan yang diusung PDIP itu juga dihadiri jajaran ketua partai pendukung mereka, yakni PSI, Gerindra, Golkar, PKB, PPP, Nasdem.

Mereka duduk dalam satu panggung dengan pasangan Gibran-Teguh.

Berkas untuk pendaftaran ke KPU diserahkan dari Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo kepada Gibran. Kemudian dilanjutkan dengan pengalungan bunga kepada pasangan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Diiringi Gending Jawa

Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota yang diusung PDIP Gibran Rakabuming Raka dan istrinya saat mendaftar ke KPU, Jumat (4/9/2020). (Liputan6.com/Fajar Abrori)
Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota yang diusung PDIP Gibran Rakabuming Raka dan istrinya saat mendaftar ke KPU, Jumat (4/9/2020). (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Setelah itu, diiringi dengan gending Jawa, Gibran-Teguh meninggalkan Kantor DPC PDIP Solo menuju KPU Solo.

Gibran dan Teguh naik sepeda onthel. Sedangkan para istri naik andong yang telah dihias.

Keberangkatan pasangan Gibran-Teguh diiringi oleh sejumlah pengurus partai pengusung dan pendukung. Tak hanya itu, sejumlah pendukungnya juga turut mengiringi keberangkatan pasangan tersebut.

Selama perjalanan menuju KPU, para pendukung dan simpatisan terlihat menunggu mereka melintas. Mereka berdiri di sejumlah titik di jalan yang dilintasi iring-iringan pasangan tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya