Megawati-Mardiono Bahas Cawapres Ganjar, Sandiaga: Ibarat Menikah, Orangtua Harus Sepakat

Sandiaga menyebut Plt Ketum PPP, Muhamad Mardiono telah bertemu dengan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu. Pertemuan tersebut di antaranya membahas kandidat cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

oleh Nafiysul QodarLiputan6.com diperbarui 30 Agu 2023, 22:08 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2023, 22:07 WIB
Gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranowo) dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (@sandiuno)
Gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranowo) dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (@sandiuno)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan sejumlah perkembangan politik dalam koalisi PPP dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dia menyebut, Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono telah bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan tersebut, Mardiono dan Megawati membahas soal penetapan bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk mendampingi Capres Ganjar Pranowo.

Meski demikian, Sandiaga Uno tak membeberkan isi pertemuan tersebut. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia ini hanya menyebutkan hasil pertemuan akan disampaikan oleh Mardiono dalam waktu dekat.

"Nanti Pak Mardiono akan menyampaikan, tapi saya diberitahu bahwa pembicaraan terus berlanjut dan terus meningkat ke tingkatan selanjutnya. Jadi kita sabar saja menunggu, ibaratnya pasangan calon gitu mau menikah kan orangtuanya harus bicara dan harus sepakat," ungkap Sandiaga Uno di komplek Parlemen Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (30/8/2023).

"Itu yang kita beri ruang dan penghormatan kepada orangtua-orangtua kita ini untuk berbicara dalam situasi yang bersahabat kondusif dan saling menghormati," tambahnya.

Meski demikian, Sandiaga Uno optimistis penetapan Capres-Cawapres 2024 sesuai dengan kesepakatan politik antara PPP dan PDIP, yakni mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres dengan Cawapres dari PPP.

"Kalau saya menganggapnya sih optimis dan positif," ucap Sandiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sandiaga Diminta Berdoa Lebih Panjang

Kukuhkan Kerja Sama Politik, Megawati dan Ganjar Sambut Rombongan PPP di Kantor DPP PDIP
Terkait nama Menparekraf Sandiaga Uno yang kerap disebut berpotensi menjadi cawapresnya, Ganjar menyebut belum mengetahui peluang berpasangan sebab saat ini memang belum ada visi misi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Optimismenya kian bertambah ketika dirinya bertemu dengan sejumlah pimpinan PDIP di gedung DPR RI.

Para pimpinan partai berlambang banteng moncong putih itu memintanya untuk berdoa lebih sering dan lebih panjang untuk menyambut penetapan Capres-Cawapres 2024.

"Tadi sempat teman-teman PDI Perjuangan menyampaikan beberapa harapan dan meminta saya untuk berdoa lebih panjang," ungkap Sandiaga Uno seraya tertawa.

"Tapi pada intinya kita akan terus membuka komunikasi untuk mengajak semua pihak bersama membangun negeri," ujarnya menegaskan.

Infografis Sandiaga Uno Resmi Bergabung ke PPP. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Sandiaga Uno Resmi Bergabung ke PPP. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya