Tegas! Prabowo Sudah Coret Dua Kader Mantan Terpidana Korupsi untuk Nyaleg di 2024

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendapat pertanyaan soal kasus hukum dan korupsi, saat berhadapan dengan Najwa Shihab dalam acara adu gagasan Calon Presiden di Universitas Gadjah Mada (UGM).

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 20 Sep 2023, 00:05 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2023, 00:05 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menghadiri acara adu gagasan Calon Presiden di Universitas Gadjah Mada (UGM).
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menghadiri acara adu gagasan Calon Presiden di Universitas Gadjah Mada (UGM). (Dok. Tangkapan Youtube Najwa Shihab)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendapat pertanyaan soal kasus hukum dan korupsi, saat berhadapan dengan Najwa Shihab dalam acara adu gagasan Calon Presiden di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Menurut data dimiliki Najwa, ada 67 calon anggota legislatif DPR-DPD yang terindikasi mantan terpidana kasus korupsi dan 2 di antaranya berasal dari Partai Gerindra.

Mendengar hal tersebut, Prabowo langsung mendapat seruan dari para peserta yang memenuhi ruangan acara. Bukan gelisah, Prabowo malah memperlihatkan ekspresi wajah santai.

"Tunggu..tunggu! ada jawabannya," ujar Prabowo menenangkan audiens, seperti dikutip daring Selasa (19/9/2023) malam.

Mendengar hal itu, Najwa langsung menegaskan kalau pertanyaan belum disampaikan. Dia pun heran mengapa Prabowo sudah bisa menyiapkan jawaban.

"Saya kan belum bertanya pak!?," kata Najwa.

"Kalau bapak berkomitmen antikorupsi kenapa diloloskan?," tanya Najwa.

"Saya mau jawab, dua calon itu sudah saya coret!," tegas Prabowo sambil memperlihatkan gaya silat dengan gerakan tangannya dan membuat riuh peserta yang melihatnya.


Tak Ada Toleransi

Bakal calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menjadi narasumber di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.
Bakal calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menjadi narasumber di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. (Dok. Tayangan Youtube @NajwaShihab)

Prabowo mengatakan, calon legislatif dari partainya berjumlah sangat banyak hingga belasan ribu. Sehingga saat dilakukan verifikasi kedua nama tersebut lolos. Namun begitu Prabowo mengetahui hal tersebut, tidak ada toleransi bagi mereka.

"Coret! Coret! Coret!, Tidak ada toleransi untuk itu," Prabowo memungkasi.

Infografis Ramai-Ramai Daftar Bakal Caleg Pemilu 2024 ke KPU. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ramai-Ramai Daftar Bakal Caleg Pemilu 2024 ke KPU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya