Gabungan 11 Relawan Dukung Prabowo-Gibran, Optimistis Menang Pilpres 2024

Sebanyak 11 kelompok relawan (Presidium Relawan Gibran) menghadiri rangkaian acara pendaftaran Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 25 Okt 2023, 17:09 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2023, 17:08 WIB
Sekjen Presidium Relawan Gibran, Twedy Ginting. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)
Sekjen Presidium Relawan Gibran, Twedy Ginting. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 11 kelompok relawan yang tergabung dalam Presidium Relawan Gibran menghadiri rangkaian acara pendaftaran calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Sekjen Presidium Relawan Gibran, Twedy Ginting berharap acara bertajuk ‘Menjemput Kemenangan Indonesia Maju’ itu dapat mengantarkan dengan lancar Prabowo dan Gibran dalam mendaftar di KPU.

“Harapannya untuk semoga pendaftaran pasangan calon dari Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berjalan lancar di KPU hari ini dan proses kampanye kedepannya berjalan lancar sehingga Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden,” tutur Twedy di Indonesia Arena GBK Senayan, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Menurut dia, Presidium Relawan Gibran optimistis pasangan Prabowo-Gibran bisa memenangkan Pemilu 2024 lantaran mendapatkan dukungan dari rakyat Indonesia.

“Kami optimistis menang, dengan dukungan rakyat serta kolaborasi antara partai dan relawan kami yakin Pak Prabowo dan Mas Gibran akan menang,” jelas dia.

Relawan Gibran itu pun telah menggelar rakernas dan hasilnya tercetus beberapa tujuan hingga strategi untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Adapun 11 relawan yang tergabung dalam Presidium Relawan Gibran adalah Bolone Mase, Bala Gibran, Beta Gibran, Kami Gibran, Bocahe Gibran Nusantara, dan ProGib Nusantara (PGN), Balad Gibran, Gibran maju, Bolone GibranJawi Wetan, Gibran Penerus Jokowi (GPJ), dan Kancane Mase.

“Pertama, tujuannya adalah kita memegang komitmen untuk memenangkan Prabowo dan Gibran. Kedua, kita akan memenangkan dari tingkat Jakarta maupun kedaerah-daerah kami mempunyai system kemenangan diseluruh indonesia. Ketiga, jika menang kami akan mengawal semua program-programnya, Keempat poin yang paling penting adalah program untuk generasi muda,” Twedy menandaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Program Kerja Prabowo-Gibran

Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka membocorkan program kerja yang akan direalisasikannya jika berhasil memenangkan kontestasi Pilpres 2024 bersama calon presiden (capres) Prabowo Subianto. Salah satunya adalah Dana Abadi Pesantren.

“Dana Abadi Pesantren. Ini adalah mandat Undang-Undang,” tutur Gibran di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Menurut Gibran, santri tidak boleh sampai terlupakan. Dia menyatakan, anak muda Indonesia baik itu generasi milenial, generasi Z, termasuk juga para santri harus mendapat dukungan penuh dari pemerintah dalam membangun bangsa.

“Hal-hal yang terkait anak-anak muda, generasi milenial, generasi z, dan jangan lupa para santri, pasti kita dukung penuh. Kita butuh generasi muda yang handal, generasi muda yang tangguh, generasi muda yang memiliki komitmen kuat,” jelas dia.

Upaya tersebut, kata Gibran, menjadi salah satu langkah untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Mohon doanya agar semua lancar dan semoga perjalanan kita ke depan dapat dimudahkan,” Gibran menandaskan.


Resmi Daftar

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah sah mendaftarkan diri sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk pemilu 2024.

Hal itu ditandai dengan hadirnya mereka di Kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) di Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023.

"Baru saja kami datang menyerahkan berkas sebagai langkah untuk kami maju jadi calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia untuk pemilihan umum yang akan datang dan untuk masa bakti 2024-2029," kata Prabowo di Kantor KPU RI Jakarta.

Prabowo pun berterima kasih karena KPU sudah dapat menjadi penyelenggara pemilu yang sangat membantu proses demi proses pendaftaran sampai ke hari pendaftaran ini.

"Setelah ini kami akan ikuti semua proses dan kami siap untuk maju di hadapan rakyat Indonesia dengan membawa program kita, membawa visi kita, membawa strategi kita untuk melanjutkan pembangunan dan mengantar Indonesia sampai menjadi negara yang maju dan makmur," kata Prabowo.


Pemeriksaan Kesehatan Prabowo-Gibran Kamis 26 Oktober 2023

Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Hasyim Asy’ari secara resmi telah menerima pendaftaran, bakal calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) dari kandidat Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Hasyim, usai resmi mendaftar sebagai pasangan bakal Capres-Cawapres, Prabowo dan Gibran langsung dijadwalkan untuk menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta pada Kamis 26 Oktober 2023.

“Selanjutnya bakal paslon akan dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk bakal pasangan calon Pak Prabowo dan Mas Gibran akan dilakukan besok Kamis 26 Oktober jam 7 pagi di RSPAD Gatot Subroto Jakarta,” kata Hasyim di Kantor KPU RI Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Hasyim menjelaskan, rangkaian pemeriksaan sepenuhnya dilaksanakan oleh tim pemeriksaan RSPAD Gatot Subroto. Berkaca pada dua kandidat sebelumnya yakni Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud pemeriksaan dilakulan selama seharian penuh.

Hasyim menambahkan, berdasarkan catatan di daftar silon, berkas Prabowo-Gibran dinyatakan lengkap. Selanjutnya berkas tersebut akan diverifikasi oleh tim KPU.

“Berdasarkan informasi dari tim di Kesekjenan KPU melalui silon, dokumen syarat calon Prabowo-Gibran dinyatakan lengkap,” ungkap Hasyim.

Infografis Ragam Tanggapan Usulan Gibran Jadi Cawapres Pendamping Prabowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Usulan Gibran Jadi Cawapres Pendamping Prabowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya