TKN: Maruarar Sirait Ikut Jokowi, Sudah Pasti ke Paslon 02

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Silfester Matutina mengaku yakin politisi Maruarar Sirait bakal ikut mendukung Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka (paslon 02) setelah keluar dari PDI Perjuangan.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 16 Jan 2024, 17:15 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2024, 17:15 WIB
Maruarar Sirait. (Istimewa)
Maruarar Sirait (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Silfester Matutina mengaku yakin politisi Maruarar Sirait bakal ikut mendukung Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka (paslon 02) setelah keluar dari PDI Perjuangan.  Terlebih, Maruarar ingin mengikuti langkah Presiden Jokowi.

"Sudah pasti Bang Maruarar ikuti Pak Jokowi, sudah pasti ke 02," kata Silfester di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa (16/1).

Namun, Silfester belum mengetahui apakah Maruarar bakal masuk ke struktur TKN atau hanya pemenangan di balik layar saja. Dia mengaku, sudah ada diskusi di internalnya soal langkah politik Maruarar.

"Tapi apakah masuk ke TKN atau di balik layar kita juga belum tahu. Itu teknis, kita tunggu aja," katanya.

"Sudah ada diskusi, hanya kan diskusi itu gak ke blow up ke publik. Sudah ada diskusi," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mundur dari PDIP

Diberitakan, Politikus Maruarar Sirait mengumumkan keputusan politiknya menjelang Pemilu dan Pilpres 2024 dengan keluar dari PDIP. Maruar ingin mengikuti langkah Presiden Joko Widodo.

"Saya memilih mengikuti langkah Pak Jokowi," kata kata Ara, sapaan akrabnya dari atas mobil di kantor DPP PDIP, Senin (15/1) malam.

Belum ada penjelasan lebih lugas dari Ara mengenai maksud mengikuti langkah Jokowi itu. Pasalnya, sejauh ini Jokowi masih dikenal sebagai kader PDIP.

Sumber: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

Infografis Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya