Anggota DPR Agustiar Sabran Maju di Pilgub Kalteng

Anggota Komisi III DPR RI, Agustiar Sabran, maju dalam bursa calon gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam Pemilihan Umum Daerah (Pilkada) serentak pada November 2024 mendatang.

oleh Tim News diperbarui 27 Jul 2024, 20:09 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2024, 19:38 WIB
Anggota Komisi III DPR RI, Agustiar Sabran (Istimewa)
Anggota Komisi III DPR RI, Agustiar Sabran (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi III DPR RI, Agustiar Sabran, maju dalam bursa calon gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam Pemilihan Umum Daerah (Pilkada) serentak pada November 2024 mendatang, dari Partai Gerindra.

Agustiar Sabran mendapat dukungan mutlak dari Partai Gerindra lewat mekanisme resmi Mahkamah Partai Gerindra. Hal ini dikatakan langsung oleh Ketua Mahkamah Partai Gerindra, Habiburokhman.

Habiburokhman menegaskan, seluruh kader Gerindra harus memenangkan Agustiar Sabran pada Pilkada 2024 ini. Kemenangan Agustiar Sabran nantinya harus menjadi kemenangan masyarakat, untuk menyongsong Kalteng yang lebih baik lagi.

“Mahkamah Partai Gerindra akan memanggil dan menindak pengurus Gerindra yang menolak pencalonan Agustiar sebagai Cagub Kalimantan Tengah dari Partai Gerindra,” tegas Habiburokhman.

“Pencalonan Agustiar adalah keputusan yang final dan harus dipatuhi oleh seluruh kader. Seluruh kader Gerindra harus all out memenangkan Agustiar.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anggota Resmi Gerindra

Habiburokhman mengatakan, pencalonan Agustiar Sabran sekaligus menegaskan Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng sebagai anggota Partai Gerindra secara resmi.

Partai Gerindra tentu akan menindak tegas setiap anggotanya yang tidak patuh terhadap keputusan Mahkamah Partai Gerindra dalam mengusung Agustiar Sabran sebagai Cagub Kalteng.

“Kami akan memindak tegas apabila ada oknum kader yang memboikot pencalonan Agustiar,” tegas Habiburokhman.

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya