Maesyal-Intan Pilih Fokus pada Tiga Sektor di Kabupaten Tangerang, Apa Saja?

Maesyal mengatakan untuk mudahkan masyarakat dalam memenuhi layanan kesehatan, program menentaskan stunting atau gizi buruk menjadi prioritas utama.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 05 Sep 2024, 21:13 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2024, 20:12 WIB
Pilkada Kabupaten Tangerang
Koalisi KIM Plus mengantarkan pasangan Maesyal - Intan ke KPU Kabupaten Tangerang. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati).

Liputan6.com, Jakarta Bakal Calon Bupati Tangerang, Maesyal Rasyid beberkan sejumlah program unggulan dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Tangerang 2024. Dia yang juga berpasangan dengan Intan Nurul Hikmah, memilih fokus pada sektor kesehatan, pendidikan, hingga kesejahteraan masyarakat.

"Sudah ada 4 RSUD di Kabupaten Tangerang yang akan ditingkatkan lagi pelayanannya. Selain itu kami juga membangun Puskesmas untuk rawat inap, sekaligus pendekatan pelayanan kesehatan yang semakin dekat ke warga," kata Maesyal, Kamis (5/9/2024).

Menurutnya hal ini untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi layanan kesehatan. Bahkan program menentaskan stunting atau gizi buruk menjadi prioritas utama. 

"Anak-anak kebutuhan gizi dan kesehatannya harus terjamin. Begitu juga di sektor pendidikan di Kabupaten Tangerang, tidak boleh ditemukan ada anak yang putus sekolah," tegas dia.

Program peduli pendidikan ini akan digaungkan hingga ke pelosok desa di Kabupaten Tangerang, bahkan pihaknya bakal menggandeng swasta atau pengembang untuk menyukseskan program tersebut.

"Kami bersama pihak swasta atau sponsor lainnya dalam pembangunan infrastuktur pendidikan. Baik itu dalam segi pembangunan fisik mau pun sumber daya manusia murid-muridnya nanti," katanya.

Maesyal juga menambahkan, setelah lulus sekolah, jika ada yang ingin langsung bekerja, pihaknya akan membuka lebih banyak Balai Latihan Kerja (BLK), untuk menampung para lulusan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Majukan UMKM Tangerang

Calon Bupati Tangerang Maesyal Rasyid usai menerima penghargaan dari Liputan6.com. (Istimewa)
Calon Bupati Tangerang Maesyal Rasyid usai menerima penghargaan dari Liputan6.com. (Istimewa)

Sehingga diharapkan, para pencari kerja memiliki kompetensi untuk disalurkan ke perusahaan-perusahaan yang membutuhkan.

"Kesejahteraan masyarakat juga kami perhatikan betul. Tiap perusahaan nantinya diprioritaskan untuk menyerap mereka yang masuk di BLK," tuturnya.

Selain itu di sisi wirausaha, Maesyal akan menggelorakan para pelaku UMKM untuk tumbuh. Sebanyak 61 ribu UMKM yang terdata di Kabupaten Tangerang namun hanya ribuan pelaku usaha saja yang aktif.

"Ini akan kami aktifkan pelaku UMKM supaya roda perekonomian berputar lebih baik. Dengan membuat berbagai event-event kreatif untuk sarana atau wadah mereka berjualan yang menyedot banyak pengunjung ke acara tersebut," ujar Maesyal.

Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya