Dorong UMKM Naik Kelas, Pedagang Kecil Ramai-ramai Dukung Iksan Jadi Bupati Morowali

Warga Desa Ululere ingin Iksan mengembangkan bisnis di Morowali. Dengan begitu, para ibu-ibu yang selama ini tidak bekerja dapat mendapatkan hasil tambahan melalui bisnis kecil.

oleh Tim News diperbarui 06 Sep 2024, 04:32 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 01:25 WIB
Pilkada Morowali
Calon bupati Morowali, Iksan Baharuddin Abdul Rauf. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta Calon bupati Morowali, Iksan Baharuddin Abdul Rauf, mendapat dukungan penuh dari pelaku UMKM sebagai orang nomor satu di Morowali. Ia dipercaya bisa memperbanyak lapangan kerja di Bumi Tepe Asa Moroso.

Berlatar belakang pebisnis sukses menjadi salah satu modal kuat kepercayaan masyarakat untuk Iksan. Pengalaman itu membuat masyarakat yakin pemimpin muda itu dapat membuat terobosan dengan membuka peluang-peluang perkerjaan baru di Morowali.

"Beliau itu pebisnis sukses, bagus juga kalau bisa membuka peluang-peluang baru. Kita sebagai pedagang ingin bisnis kita lebih berkembang lagi," kata pedagang Desa Kolono, Ratih, Kamis (5/9/2024).

Hal serupa diucapkan oleh salah pedagang makanan, Ridwan, ia berkata lapangan pekerjaan untuk anak muda masih minim. Selama ini para pemuda Bungku Timur masih bekerja di sektor pertanian.

"Kita pedagang kecil juga ingin lebih banyak bisnis di Morowali. Anak-anak muda Bungku Timur saat ini masih kerja di sektor pertanian, tapi banyak yang ingin terjun ke dunia bisnis tapi belum banyak variasinya," tutur Ridwan.

Sementara itu warga Desa Ululere, Winda juga ingin Iksan mengembangkan bisnis di Morowali. Dengan begitu, para ibu-ibu yang selama ini tidak bekerja dapat mendapatkan hasil tambahan melalui bisnis kecil.

"Harapan saya kalau bisa Pak Iksan ini waktu jadi bupati membuat terobosan bisnis baru supaya kita para ibu-ibu juga tetap bisa bekerja dan dapat penghasilan tambahan," serunya.

Kesulitan lapangan pekerjaan juga menjadi salah satu sorotan utama Iksan di Morowali. Sebagai solusinya, Iksan ingin membuka bisnis-bisnis baru sehingga masalah lapangan perkerjaan di Morowali berkurang dan rakyat menjadi lebih sejahtera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Iksan Ingin Morowali Maju Sesuai Kehendak Rakyat

Calon Bupati Morowali, Iksan Baharuddin Abdul Rauf banyak mendengar dan berdialog dengan rakyat dalam menggagas program pembangunan Morowali. Iksan ingin kemajuan yang terjadi Morowali benar-benar berpihak pada rakyat.

"Setiap masalah yang terjadi itu bisa kita diskusikan bersama. Saya tahu ada main siku, main kanan dan itu biasa. Tapi akan selalu ada titik tengahnya. Saya banyak mendengar keinginan, harapan rakyat demi majunya Morowali yang kita cintai," kata Iksan dikutip Rabu 28 Agustus 2024.

Demi terwujudnya pembangunan yang cepat dan pro rakyat harus dilakukan dengan bersama. Maka dengan dialog solusi bersama akan diraih.

Keputusan dalam berorganisasi harus diikuti. Jika ada ketidakcocokan, diskusikan lagi. Jika ada perdebatan yang alot, kita minta pendapat dan bermusyawarahkan bersama," lanjutnya.

Alih-alih melihat suatu perbedaan, Iksan mengajak semua elemen masyarakat menyamakan visi. Persamaan tujuan yaitu demi memajukan Morowali, persamaan bahwa kita semua bersaudara.

"Apa gunanya kita membuat suatu perkumpulan kalau tidak saling mempercayai satu dengan yang lain," pungkasnya.

Bagi Iksan, sudah menjadi tugas seorang pemimpin untuk hadir membawa masalah tersebut. Dengan berkomunikasi dengan baik, ia percaya segala masalah yang terjadi pasti bisa dilalui.

Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya