Pertemuan Anwar Hafid dengan Masyarakat di Olonggata Parimo Berlangsung Haru

Rasa haru dan simpati dari masyarakat terlihat jelas sepanjang pertemuan.

oleh Tim News diperbarui 07 Okt 2024, 07:38 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2024, 04:33 WIB
Pertemuan calon Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 2, Anwar Hafid, di Olonggata, Kabupaten Parigi Moutong, berlangsung penuh haru (Istimewa)
Pertemuan calon Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 2, Anwar Hafid, di Olonggata, Kabupaten Parigi Moutong, berlangsung penuh haru (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan calon Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 2, Anwar Hafid, di Olonggata, Kabupaten Parigi Moutong, berlangsung penuh haru. Masyarakat yang hadir tak kuasa menahan tangis, salah satunya Tokoh Masyarakat Olonggata, Irsal, yang merasa terharu melihat harapan mereka semakin mendekati kenyataan.

Harapan tersebut yakni lebih dekatnya Anwar Hafid menuju kursi Gubernur Sulawesi Tengah karena kini berhasil mencalonkan diri. Tangisnya semakin pecah saat menyampaikan langsung salam penghormatan serta aspirasinya saat sesi tanya jawab dengan Anwar Hafid.

“Saya tadi menangis karena memang ini semua yang kita harapkan, Pak Anwar selangkah lagi menjadi Gubernur,” kata Irsal, Minggu (6/10/2024).

Irsal mengaku, memang sudah sejak lama dirinya mengagumi Anwar Hafid. Meski belum pernah bertemu secara langsung, tetapi cerita soal kepemimpinannya sudah sampai lebih dulu di telingan Irsal.

Kemudian Irsal menuturkan, tidak mungkin seorang pemimpin, memimpin sebuah daerah selama sepuluh tahun jika tidak mendapat kepercayaan rakyat. Maka sudah jelas Anwar Hafid figur pemimpin paling dipercaya rakyat, berdasar bukti dua periode memimpin Morowali dan dua periode terpilih sebagai Anggota DPR RI.

“Tidak mungkin rakyat tidak percaya beliau, dua periode di Morowali itu bukti kepercayaan rakyat,” tegas Irsal.

 


Program Wakili Masyarakat

Menurut Irsal, program-program yang dibawa oleh Anwar Hafid mewakili aspirasi dan keinginan rakyat Sulawesi Tengah, sehingga tak heran jika dukungan untuknya terus mengalir. Pemahaman ini dikaitkan oleh Irsal dengan pengalaman panjang Anwar Hafid selama 32 tahun melayani rakyat dalam berbagai jabatan.

“Kedua karena ini program-program beliau sangat mewakili keinginan rakyat Sulawesi Tengah,” ujar Irsal.

 

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya