Rumah Kenangan Daniel Radcliffe Dijual Rp27 M

Rumah ini sejatinya pernah menjadi ruang kenangan sekaligus tumbuh kembang Daniel sejak usia tiga sampai 12 tahun.

oleh Fathia Azkia diperbarui 15 Jul 2016, 06:46 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2016, 06:46 WIB
Rumah Kenangan Daniel Radcliffe Dijual Rp27 M
Rumah ini sejatinya pernah menjadi ruang kenangan sekaligus tumbuh kembang Daniel sejak usia tiga sampai 12 tahun.

Liputan6.com, London Penyuka novel dan film fantasi Harry Potter sudah tentu akrab dengan nama Daniel Radcliffe.

Pria kelahiran London, Britania Raya, 23 Juli 1989, ini merupakan anak dari pasangan Alan Radcliffe dan Marcia Gersham.

Tahun 2003 hingga 2006, ia meraih penghargaan sebagai aktor terbaik karena perannya sebagai Harry Potter saat usianya masih 11 tahun. Penghasilannya dari bermain di serial Harry Potter dan film-film lainnya membuatnya menjadi remaja terkaya di Inggris.

Ia berada di posisi pertama dalam Daftar Remaja Terkaya tahun 2012, dengan penghasilan sekitar Rp822 miliar Rupiah dalam daftar yang dibuat oleh media survei Inggris.

Kini, pemberitaan terbaru seputar dirinya muncul di berbagai media online, salah satunya Elle Decor yang menginformasikan bahwa rumah semasa kecil Daniel resmi dipasarkan. Menyoal harga, dibanderol USD2,1 juta atau setara Rp27 miliaran (USD1 = Rp13 ribu).

Rumah ini sejatinya pernah menjadi ruang kenangan sekaligus tumbuh kembang Daniel sejak usia tiga sampai 12 tahun. Newsweek menyebut, saat itu Daniel tengah berada di salah satu kamar mandi rumah ketika ibunya mendapat kabar bahwa sang buah hati terpilih untuk memerankan Harry Potter.

Pasca kepindahannya, rumah tersebut telah mengalami perubahan signifikan menjadi lebih mewah dan modern.

Hunian seluas 1.700 kaki persegi (396,24 M2) yang berlokasi di London itu dilengkapi empat kamar tidur dan dua kamar mandi. Tidak hanya itu, terdapat juga sebuah teras bernuansa putih, ruang makan berkonsep komunal yang langsung menghadap taman, serta dapur bergaya modern.

Indikator sebuah rumah tentu berkaitan erat dengan sejumlah ruang di dalamnya, termasuk yang utama adalah ruang tamu. Di rumah masa kecil Daniel, ada dua ruang tamu dengan backdrop dinding batu bata ekspos.

Akan tetapi yang disayangkan, rumah tersebut memiliki arah hadap ke sebuah pemakaman. Tergantung minat, rumah bisa saja dianggap buruk atau baik berdasarkan pandangan calon penghuni kelak.

Kendati demikian, banyak yang menyatakan bahwa pindah ke rumah masa kecil Daniel akan membawa kehidupan Anda lebih bahagia. Kenapa?

Tahun lalu, lokasi rumah itu berada mendapat predikat daerah yang dianggap paling bahagia di London, dalam sebuah studi menurut Evening Standard.

Ingin tahu penampakan rumah masa kecil Harry Potter? Berikut rangkuman potretnya dikutip Chestertons.

rumah masa kecil daniel radcliffe harry potter 2

rumah masa kecil daniel radcliffe harry potter 3

rumah masa kecil daniel radcliffe harry potter 4

rumah masa kecil daniel radcliffe harry potter 5

rumah masa kecil daniel radcliffe harry potter 6

rumah masa kecil daniel radcliffe harry potter 7

Artikel ini diadaptasi dari laman Rumah.com

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya