Cara Simpan Koleksi Aksesori Favorit Anda dengan Kreatif

Inilah beberapa ide kreatif dan solusi pintar yang dapat Anda aplikasikan untuk menyimpan kacamata, syal, dan perhiasan koleksi Anda.

oleh Wahyu Ardiyanto diperbarui 02 Okt 2016, 13:34 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2016, 13:34 WIB
20161002-Kreatif simpan koleksi aksesori
Beberapa ide kreatif dan solusi pintar ini dapat Anda aplikasikan untuk menyimpan kacamata, syal, dan perhiasan koleksi Anda.

Liputan6.com, Jakarta Aksesori memang dapat menambah nilai pada pakaian yang Anda gunakan. Sayangnya, setiap ingin menggunakan cincin, gelang, anting, ataupun kalung, kita sering kesulitan untuk menemukan aksesori yang ingin dipakai karena biasanya disimpan wadah yang sama.

Supaya koleksi aksesori tidak tercecer kemana-mana, intip beberapa ide kreatif dan solusi pintar dari Rumah.com yang dapat Anda aplikasikan untuk menyimpan kacamata, syal, dan perhiasan koleksi Anda.

Rumah untuk perhiasan Anda

Bagi para wanita yang gemar mengoleksi aksesori perhiasan, mungkin pernah mengalami kesulitan untuk menemukan anting-anting yang serasi karena disimpan bersamaan dengan gelang, cincin, dan kalung di dalam kotak yang sama.

Sebenarnya perhiasan tidak harus selalu disimpan di dalam kotak. Anda bisa menggunakan barang-barang yang ada di dapur seperti misalnya memanfaatkan cangkir kopi untuk menyimpan gelang dan cincin. Sedangkan kalung sebaiknya dipisah dari aksesori perhiasan yang lain agar tidak kusut.

Anda juga bisa menggunakan bingkai foto yang telah dipasangkan beberapa paku untuk tempat menggantung kalung.

Menyusun syal dengan rapi

Gantungan sepatu yang biasanya diletakkan di belakang pintu bisa dialihfungsikan sebagai tempat untuk menyimpan syal. Anda bisa menggantung koleksi syal secara vertikal di gantungan sepatu sehingga menghemat tempat dan membuat syal mudah diambil.

Namun jika Anda lebih memilih untuk menyimpan syal di tempat yang tertutup, gunakan satu laci khusus untuk penyimpanan syal. Agar lebih rapi, manfaatkan beberapa kotak bekas biskuit dan susun rapi di dalam laci. Kemudian gulung syal dan masukkan ke dalam kotak bekas biskuit.

Menggantung kacamata hitam

Anda sering berlibur ke pantai sehingga mengoleksi banyak kacamata hitam? Selain ‘disembunyikan’ di dalam kotak khusus, koleksi kacamata hitam Anda juga bisa dipajang dengan rapi.

Caranya, mirip seperti penyimpanan kalung, yaitu menggunakan bingkai foto, paku, dan kawat. Pasang beberapa paku di sisi kanan dan sisi kiri bingkai foto kemudian ikat kawat dari satu sisi ke sisi yang lain. Selanjutnya Anda bisa menggantung kacamata hitam di kawat tersebut.

Foto Pixabay.com

Nur Rahma

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya