Pengembang Ikut Berbagi di Hari Kemerdekaan

Merayakan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan berbagi atau sharing.

oleh Fathia Azkia diperbarui 17 Agu 2018, 21:01 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2018, 21:01 WIB
yayasan variety indonesia
Berakar pada tradisi budaya dalam merakayak HUT RI, yayasan pun berkontribusi dengan mengangkat tema persatuan bangsa, menunjukkan kebersamaan dalam mengekspresikan nasionalisme.

Liputan6.com, Jakarta - Merayakan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan berbagi (sharing), yang ditunjukkan oleh Yayasan Variety Indonesia.

Lembaga non profit ini fokus dalam memberdayakan anak-anak yang menderita berbagai penyakit dalam, cacat, kurang beruntung, dan mereka yang membutuhkan “perhatian khusus,” baik dalam skala lokal, nasional, dan internasional. Berakar pada tradisi budaya dalam merakayak HUT RI, yayasan pun berkontribusi dengan mengangkat tema persatuan bangsa, menunjukkan kebersamaan dalam mengekspresikan nasionalisme.

Jumat (17/8), yayasan tersebut mengajak IZZARA Apartment dan SIMA Office Tower yang berlokasi di TB Simatupang untuk berpartisipasi dalam bentuk kegiatan sosial.

Direktur Eksekutif Yayasan Variety Indonesia, Bowo W. Suhardjo mengatakan, “Acara yang digelar secara rutin setiap tahunnya ini, bertujuan untuk berbagi, kebetulan saat ini ditujukan khususnya kepada mereka yang lokasinya berada di sekitar IZZARA Apartment dan SIMA Office Tower."

"Sebagai anak bangsa, kami sangat bersyukur kepada Tuhan YME, sehingga merayakan kemerdekaan ini dengan berbagi sekaligus mengadakan berbagai lomba sesuai kategori," imbuhnya.

Bowo mengaku merasakan perubahan besar di Jakarta, di mana jika dahulu rumah tapak masih mendominasi, kini telah banyak yang disulap menjadi hunian vertikal alias apartemen.

"Meksi situasi berubah dan pasti membawa perubahan budaya di masyarakat, tetapi kita harus tetap menjaga kultur saat peringatan hari Kemerdekaan Indonesia," tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, yayasan bersama  IZZARA Apartment dan SIMA Office Tower menyediakan berbagai sarana permainan dan lomba untuk anak dalam sejumlah kategori.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya