Mini Bus Terbalik di Jalur Trans Sulawesi, 20 Santriwati Jadi Korban

Mini bus yang ditumpangi santriwati pondok pesantren modern Gontor Poso mengalami kecelakaan di jalur Trans Sulawesi, Kamis (30/1/2020).

oleh Heri Susanto diperbarui 30 Jan 2020, 14:55 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2020, 14:55 WIB
Kecelakaan Mini Bus
Sebanyak 20 santriwati pondok pesantren modern Gontor Poso, dilarikan ke rumah sakit setelah mini bus yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di Jalur Trans Sulawesi, Kamis (30/1/2020). (Liputan6.com/ Heri Susanto)

Liputan6.com, Poso - Sebanyak 20 santriwati pondok pesantren modern Gontor Poso, dilarikan ke rumah sakit setelah mini bus yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di Jalur Trans Sulawesi, tepatnya di Dusun Tiwaa, Poso Pesisir, pada Kamis pagi (30/1/2020).

Kapolres Poso, AKBP Darno kepada Liputan6.com mengatakan, semua korban telah mendapat perawatan medis.

"Enam belas korban dibawa ke RSUD Poso dan sisanya di Puskesmas Tokorondo,” kata Darno.

Darno menambahkan, rombongan santri tersebut menumpang mini bus dalam rangka kegiatan penutupan acara pramuka yang digelar pesantren Gontor Poso.

Diduga kecelakaan ini terjadi karena sopir tidak bisa mengendalikan mini bus di tikungan di jalur Trans Sulawesi. Beruntung dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa.

Akibat kecelakaan ini satu santri mengalami luka serius dan mendapat perawatan intensif di RSUD Poso, sebagian besar santri mengalami luka benturan.

Hingga Kamis siang olah TKP dan pemeriksaan terhadap sopir mini bus nahas bernomor polisi AE 7529 S warna silver tersebut masih dilakukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video piliha berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya