Di Tengah Siaga Corona COVID-19, Plt Wali Kota Medan Cek Bahan Pokok

Kota Medan saat ini berstatus siaga virus corona COVID-19. Untuk memastikan ketersediaan bahan pangan di tengah status tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, meninjau sejumlah gudang distributor bahan pokok.

oleh Reza Efendi diperbarui 19 Mar 2020, 20:32 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2020, 20:32 WIB
Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution
Akhyar ingin mengetahui stok bahan pokok yang menjadi kebutuhan utama masyarakat terlebih di tengah kondisi merebaknya virus corona COVID-19 saat ini

Liputan6.com, Medan Kota Medan saat ini berstatus siaga darurat virus corona COVID-19. Untuk memastikan ketersediaan bahan pangan di tengah status tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, meninjau sejumlah gudang distributor bahan pokok.

Peninjauan dilakukan pada Rabu, 18 Maret 2029. Akhyar ingin mengetahui stok bahan pokok yang menjadi kebutuhan utama masyarakat terlebih di tengah kondisi merebaknya virus corona COVID-19 saat ini.

Akhyar melakukan peninjauan bersama Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Edisson Isir, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Gudang distributor yang ditinjau adalah gudang distributor minyak goreng PT Musimas di Jalan Kol Yos Sudarso, Kecamatan Medan Deli.

Kemudian gudang distributor gula pasir di Jalan Kayu Putih, Kecamatan Medan Deli, gudang beras Bulog, Jalan Mustafa. Selain untuk mengetahui harga distribusi pasaran, Akhyar benar-benar ingin memastikan ketersediaan bahan pokok mencukupi.

"Dari hasil peninjauan kita, semua distributor memiliki stok bahan pokok yang mencukupi. Masyarakat tidak perlu takut kekurangaan bahan pokok. Kita pastikan semua bahan pokok tetap dengan mudah didapatkan di pasaran," kata Akhyar, Kamis (19/3/2020).

Peninjauan juga untuk mengetahui kondisi dan kendala yang mungkin ditemui para distributor dalam memenuhi pasokan bahan pokok. Sehingga dapat dilakukan langkah, upaya dan sinergitas bersama untuk menyikapi hal tersebut.

Terkait kencenderungan dan kondisi masyarakat menyikapi wabah virus corona COVID-19, Akhyar mengatakan tidak perlu panik apalagi sampai menimbun bahan pokok secara berlebihan. Jika hal ini dilakukan justru akan menimbulkan gejolak ekonomi di masyarakat dan mengakibatkan naiknya harga barang.

"Jangan panik, apalagi berbelanja secara berlebihan," pesannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video pilihan berikut:


Medan Siaga Corona COVID-19

Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, dan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Edisson Isir
Akhyar melakukan peninjauan bersama Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Edisson Isir, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait

Kota Medan ditetapkan berstatus siaga darurat virus corona COVID-19. Status ini disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, tindak lanjut Instruksi Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Akhyar menyampaikan penetapan status ini ketika memimpin rapat koordinasi dalam rangka upaya pencegahan dini dan penularan serta minimalisir penyebaran virus corona COVID-19 di Kota Medan. Rapat digelar di Balai Kota Medan.

Penetapan status siaga darurat didapat berdasarakan hasil rapat koordinasi yang dilakukan Akhyar bersama seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Tujuan kita semua sama, memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," kata Akhyar, Senin, 16 Maret 2020.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya