Sinergi Semen Baturaja – SIG Dalam Pembentukan ICRI

Semen Baturaja bersama Semen Indonesian Group (SIG) bersinergi dalam pembentukan Indonesia Cement Research Institute (ICRI).

oleh Nefri Inge diperbarui 27 Nov 2020, 13:30 WIB
Diterbitkan 27 Nov 2020, 13:30 WIB
Semen Baturaja Terapkan The New Normal Dalam Penjualan Produknya
Semen Baturaja terapkan protokol kesehatan dalam segala sektor bidang kerjanya, mulai dari produksi hingga penjualan produknya (Dok. Humas Semen Baturaja / Nefri Inge)

Liputan6.com, Palembang - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk bersinergi bersama Semen Indonesia Group (SIG), dalam melakukan pembentukan Indonesia Cement Research Institute (ICRI) bersama pada hari Kamis (26/11/2020) secara virtual.

Sinergi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui pembentukan ICRI, yang dilakukan antara Semen Baturaja dan SIG ini, diresmikan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Kerja Sama Penelitian di Bidang Semen.

Acara ini dihadiri oleh Direktur Produksi & Pengembangan Semen Baturaja Daconi, Direktur Engineering & Project SIG Tri Abdisatrijo, Direktur SDM & Hukum SIG Tina T Kemala Intan dan Direktur Produksi SIG Benny Wendry.

Direktur Produksi & Pengembangan Semen Baturaja Daconi mengatakan, ICRI sendiri dibentuk sebagai salah satu investasi jangka panjang dalam dunia usaha. Kebutuhan riset ini diharapkan dapat memberikan dampak kontribusi yang luas.

Menurutnya, pembentukan ICRI ini juga merupakan salah satu bentuk strategi perseroan, sesuai dengan lima prioritas Kementerian BUMN dan inisiatif strategi SMBR 2020-2024.

‘’Mulai hari ini Semen Baturaja dan SIG akan berjalan beriringan dalam kegiatan riset strategis, untuk menciptakan produk yang inovatif, berteknologi tinggi dan ramah lingkungan, serta untuk meningkatkan efisiensi operasi dan cost leadership klaster semen,” ujarnya, Jumat (27/11/2020).

Hasil yang akan dicapai melalui ICRI ini, diharapkan akan membawa klaster semen di Indonesia mampu menciptakan inovasi dan teknologi baru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :


Laba Bersih SMBR

Sinergi Semen Baturaja – SIG Dalam Pembentukan ICRI
Pembentukan Indonesia Cement Research Institute (ICRI) bersama pada hari Kamis (26/11/2020) secara virtual, oleh Semen Baturaja dan Semen Indonesian Group (SIG) (Dok. Humas PT Semen Baturaja / Nefri Inge)

Serta untuk meningkatkan efisiensi operasi dan cost leadership Klaster, yang akan membantu perseroan dalam mencapai target perusahaan.

Kinerja SMBR Triwulan III di bulan Juli – September 2020, telah menunjukan hasil yang positif dengan pencapaian laba bersih Rp25 miliar.

Dengan mulai positifnya pasar dan dengan dilaksanakannya program efisiensi, diharapkan kinerja tahun 2020 juga akan membukukan hasil yang positif. Dengan adanya sinergi yang dilakukan dengan SIG, dia mengharapkan akan dapat memacu kinerja perusahaan kedepan.


Pusat Riset Semen

Sinergi Semen Baturaja – SIG Dalam Pembentukan ICRI
Pembentukan Indonesia Cement Research Institute (ICRI) bersama pada hari Kamis (26/11/2020) secara virtual, oleh Semen Baturaja dan Semen Indonesian Group (SIG) (Dok. Humas PT Semen Baturaja / Nefri Inge)

‘’Semoga kedepannya, ICRI ini menjadi pusat riset semen dan building material terbaik di Indonesia. Hal ini tentunya tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama dari semua pihak agar tujuan sinergi ini tercapai,” ujarnya.

Melalui ICRI pada hari ini, dia optimis SIG dan Semen Baturaja akan berjalan beriringan dalam kegiatan riset strategis.

Terutama untuk menciptakan produk yang inovatif, berteknologi tinggi dan ramah lingkungan. Semoga sinergi ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan kontribusi besar dalam pembangunan nasional.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya