Nasib Malang Gadis Remaja di Limapuluh Kota Dihabisi Ayah Tiri

Korban ditemukan terkubur di ladang gambir dalam kondisi yang mengenaskan.

oleh Novia Harlina diperbarui 29 Apr 2021, 13:00 WIB
Diterbitkan 29 Apr 2021, 13:00 WIB
Ilustrasi pembunuhan.
Ilustrasi pembunuhan.

Liputan6.com, Limapuluh Kota - Teka-teki siapa pembunuh seorang gadis remaja 14 tahun di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat akhirnya terungkap.

Kapolsek Guguak Iptu Herry mengatakan dari hasil penyelidikan, gadis kecil itu ternyata dibunuh oleh ayah tirinya.

"Pelaku pembunuhan sudah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka, ayah tirinya bernama Sumadi," kata Herry, Rabu (28/4/2021).

Namun, pihaknya hingga kini masih melakukan pendalaman terhadap kasus pembunuhan ini, termasuk motif tersangka yang tega menghabisi anak tirinya.

Ia menyebut dari hasil autopsi korban, ada yang belum diakui tersangka sehingga pihaknya masih melakukan pendalaman.

Sebelumnya, pada Kamis (22/4/2021), warga Kecamatan Mungka Kabupaten Limapuluh Kota digegerkan dengan penemuan jenazah yang dibukur di ladang gambir.

Ternyata, jenazah tersebut merupakan gadis kecil yang sebelumnya dinyatakan hilang selama tiga hari. Korban dilaporkan hilang setelah ia dititipkan sang ibu ke tersangka, karena ibu kandung korban pergi ke ladang.

Sepulang dari ladang, ia tak menemukan anaknya di rumah. Ketika itu pula, tersangka pamit kepada ibu kandung korban untuk pergi ke Payakumbuh, ke tempat orangtuanya.

"Sampai magrib korban tak pulang ke rumah, kemudian melapor ke kepolisian bahwa anaknya hilang," ujar Herry.

Tiga hari kemudian, jenazah korban ditemukan oleh seorang warga yang pulang dari ladang. Kebetulan, warga tersebut membawa seekor anjing yang selalu menggonggong.

Saat dilepas, anjing pergi ke suatu tempat tumpukkan tanah, di sana korban dikubur oleh ayah tirinya dan tangan korban keluar dari tanah.

"Kondisi jenazah korban dikubur tidak terlalu dalam dan kondisinya cukup memprihatinkan, jari-jari kedua tangannya telah hilang," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya