Mom, Siap-Siap Vaksin Moderna untuk Ibu Hamil Sudah Tiba di Sulut

Dandel mengatakan, vaksinasi ibu hamil di Sulut akan dilakukan pekan depan, karena saat ini sementara dipersiapkan komunikasi resiko KIPI Moderna yang cukup banyak.

oleh Yoseph Ikanubun diperbarui 15 Agu 2021, 07:00 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2021, 07:00 WIB
Dapat Giliran Vaksinasi Covid-19, Terapkan Hal Ini Sebelum dan Sesudah Divaksin
Ilustrasi Vaksinasi.

Liputan6.com, Manado - Setelah vaksinasi untuk tenaga medis dengan vaksin Moderna, kali ini giliran vaksinasi untuk ibu hami. Ada ratusan ribu dosis pertama dan kedua vaksin Moderna disiapkan untuk ibu hamil di Sulut.

“Kemarin sudah masuk vaksin Moderna untuk suntikan pertama dan kedua berjumlah 8100 vial untuk 113.400 dosis, akan dipakai prioritas bagi ibu hamil,” ungkap Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel, Jumat (13/8/2021).

Dandel mengatakan, vaksinasi ibu hamil di Sulut akan dilakukan pekan depan, karena saat ini sementara dipersiapkan komunikasi resiko KIPI Moderna yang cukup banyak. Ini dilihat berdasarkan pengalaman booster ketiga untuk para tenaga kesehatan.

“Sasaran untuk ibu hamil yang menjalani vaksinasi, selama lolos dalam screening tetap akan divaksin,” kata Dandel.

Terkait keamanan vaksin Moderna bagi ibu hamil, Dandel mengatakan, vaksin itu direkomendasikan oleh persatuan obstetri dan gynekology Indonesia. KIPI memang menonjol dan sesuai dengan ekspektasi dan informasi produk vaksinnya.

“Tetapi perlindungan yang diberikan juga paling baik. Jadi yang diperlukan adalah meningkatkan pemahaman calon penerima vaksin gejala KIPI, dan antisipasi yang dapat dilakukan,” kata Dandel.

Berdasarkan data sementara dari Satgas Covid-19 Provinsi Sulut, sasaran ibu hamil sebanyak 40.807 orang, sasaran yang akan divaksin 20.000 orang.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya