Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar di Balikpapan Ditargetkan Rampung September 2021

Hingga saat ini capaian vaksinasi Covid-19 khusus untuk pelajar di Balikpapan baru 5,5 persen, atau 3.700 siswa dari total 68.176 sasaran pelajar.

oleh Abelda RN diperbarui 27 Agu 2021, 19:00 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2021, 19:00 WIB
Vaksinasi COVID-19 bagi pelajar di Balikpapan.
Vaksin pelajar

Liputan6.com, Balikpapan - Hingga saat ini capaian vaksinasi covid-19 khusus untuk pelajar di Balikpapan baru 5,5 persen, atau 3.700 siswa dari total 68.176 sasaran pelajar. Namun, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan optimistis akan merampungkan vaksinasi pelajar sesuai target.

"Memang masih banyak tetapi kita fokus dua minggu ini, Target sampai September selesai," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty, Kamis (26/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak video pilihan berikut ini:


Turun Langsung ke Sekolah-Sekolah

Vaksinasi pelajar di Balikpapan Kaltim.
Vaksinasi pelajar

Dia menjelaskan bahwa dalam proses pelaksanaan vaksinasi dibedakan antara pelajar dan masyarakat umum. Untuk vaksinasi pelajar, vaksinator turun langsung ke sekolah-sekolah, sehingga herd immunity lekas tercapai.

"Herd immunity pelajar kita juga membuat strategi tersendiri agar cepat pelayanan vaksinasi, karena itu kita tidak mencampur pelajar dan masyarakat umum yang ada kita khusus mendatangi sekolah," kata wanita yang akrab disapa Dio.


Periksa Kesehatan Pelajar

Petugas medis juga memeriksa kesehatan pelajar Balikpapan.
Vaksinasi pelajar balikpapan

Dalam kegiatan vaksinasi untuk pelajar digunakan vaksin Sinovac dan untuk masyarakat umum tergantung ketersediaan vaksin yang ada saat ini. "Untuk masyarakat umum yang tersedia adalah moderna ya kita berikan kepada masyarakat umum untuk dosis satu dan dua," sebutnya.

Selain melakukan vaksinasi kepada pelajar, lanjut Dio, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kesehatan serta melakukan pendataan.

"Sekaligus kami ini ingin memeriksa kesehatan anak sekolah bukan hanya divaksin tetapi sekaligus kami lakukan penjaringan kesehatan anak sekolah karena itu petugas kesehatan dan tim vaksinator yang turun ke sekolah," dia menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya