Pemda Garut Selatan Sediakan 40 Kamar Hotel untuk Isolasi Warga Positif Covid-19

Untuk menghindari penyebaran secara masif Covid-19, Lembaganya menghimbau tenaga kesehatan lebih selektif menentukan tempat isolasi bagi mereka yang terpapar.

oleh Jayadi Supriadin diperbarui 08 Mar 2022, 03:00 WIB
Diterbitkan 08 Mar 2022, 03:00 WIB
Wabup Garut Helmi Budiman menyatakan, untuk menghindari penyebaran secara masif Covid-19, Lembaganya menghimbau tenaga kesehatan lebih selektif menentukan tempat isolasi bagi mereka yang terpapar.
Wabup Garut Helmi Budiman menyatakan, untuk menghindari penyebaran secara masif Covid-19, Lembaganya menghimbau tenaga kesehatan lebih selektif menentukan tempat isolasi bagi mereka yang terpapar. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Liputan6.com, Garut - Pemerintah Daerah (Pemda) Garut, Jawa Barat menyediakan 40 ruang isolasi terpadu di salah adu hotel yang diperuntukan bagi masyarakat Garut Selatan.

“Kemarin pas saya ke sana sudah terisi 17 tempat tidur dari 40, lokasi isoternya di hotel,” ujar Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, penyediaan ruang isolasi di hotel dinilai penting di tengah ancaman tingginya penularan Covid-19 di Garut Selatan.

“Kami menyediakan dua ruang isolasi antara rumah sakit dan isoter di hotel yang sudah ditunjuk,” kata dia.

Untuk menghindari penyebaran secara masif Covid-19, Lembaganya menghimbau tenaga kesehatan lebih selektif menentukan tempat isolasi bagi mereka yang terpapar.

“Kalau ada warga yang rumahnya tidak layak buat isolasi, ya di isoter saja,” ujar dia.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Covid-19 di Garut

Hingga kemarin, total kasus Covid-19 di Garut meliputi Kontak Erat, Suspek, Probable dan Konfirmasi sebanyak 76965 kasus. Dari jumlah itu, konfirmasi  positif mencapai 29.201 kasus.

Rinciannya sekitar 1.400 kasus isolasi mandiri, 198 Kasus isolasi RS/perawatan, 26.389 kasus sembuh dan 1.214 kasus meninggal.

Untuk menekan terjadinya peningkatan kasus Covid-19, Satgas pencegahan Covid-19 di Garut, menghimbau pentingnya menjaga protokol kesehatan(Prokes) Covid-19, termasuk kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya