Buntut Tewasnya Pembalap di Sirkuit Sang Profesor, Kejurda Bupati Cup Dihentikan

Usai insiden tewasnya seorang pembalap asal Gorontalo Utara di Sirkuit Sang Profesor, polisi menghentikan event Kejurda Balap Motor Bupati Cup 2022.

oleh Arfandi Ibrahim diperbarui 17 Mar 2022, 01:00 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2022, 01:00 WIB
Sirkuit Sang Profesor yang akan dibenahi dan dikembangkan di Kelurahan Bongohulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. (Foto: Antara)
Sirkuit Sang Profesor yang akan dibenahi dan dikembangkan di Kelurahan Bongohulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. (Foto: Antara)

Liputan6.com, Gorontalo - Usai insiden tewasnya seorang pembalap asal Gorontalo Utara di Sirkuit Sang Profesor, pihak kepolisian terpaksa menghentikan event Kejuaraan Daerah Balap Motor Bupati Cup 2022 di sirkuit tersebut. Polres Gorontalo akan melakukan pemeriksaan kelayakan Sirkuit Sang Profesor.

Kapolres Gorontalo AKBP Ahmad Pardomuan mengatakan, pihaknya telah memasang garis polisi agar tidak ada lagi kegiatan di tempat tersebut. Dirinya menegaskan kepada penyelenggara untuk tidak membuang garis polisi yang sudah terpasang.

"Kalau ada yang coba-coba buka polisi linenya saya pidanakan," kata Ahmad Pardomuan.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dihentikan Polisi

Ahmad juga menuturkan, pihaknya telah sepakat bersama panitia untuk memberhentikan sementara kegiatan Kejuaraan Daerah Balap Motor Bupati Cup 2022 hingga pemeriksaan selesai.

"Pada saat insiden itu, kami langsung hentikan. Ini sebagai langkah antisipasi kami, jangan sampai ada korban lagi," katanya.

Pihaknya juga akan terus berkomunikasi dengan para pihak terkait. Sekaligus soal sirkuit bagaimana kelanjutannya.

"Ini bukan mengintervensi kegiatan, tujuan saya hanya agar pelaksanaan kegiatan ke depan bisa dilakukan dengan safety,” katanya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya