Menghabiskan Akhir Pekan di Pantai Minanga Gorontalo Utara yang Mempesona

Wisata pantai yang kini tersohor di kalangan para traveler Gorontalo itu menjadi wisata pilihan yang bisa dikunjungi di akhir pekan.

oleh Arfandi Ibrahim diperbarui 21 Agu 2022, 06:00 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2022, 06:00 WIB
Pantai minanga
Pesona pagi di Pantai Minanga Gorontalo Utara yang Mempesona (Arfandi/Liputan6.com)

Liputan6.com, Gorontalo - Jika kalian warga Gorontalo, mungkin sudah tidak asing lagi dengan pantai minanga. Wisata pantai yang kini tersohor di kalangan para traveler Gorontalo itu menjadi wisata pilihan yang bisa dikunjungi di akhir pekan.

Terlebih saat pagi dan sore hari, pasti banyak yang melancong ke tempat tersebut. Pantai yang berjarak sekitar lima kilometer dari pusat pemerintahan Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) ini, membutuhkan waktu kurang lebih dua jam sampai di lokasi, tepatnya di Kecamatan Atinggola.

Pantai Minanga yang khas dengan hamparan pasir putih ini, memberikan sensasi tersendiri bagi para pelancong yang baru mendatangi tempat itu. Apalagi pengunjung datang dengan menyempatkan untuk bermalam, pasti banyak mendapatkan momen indah.

"Kami datang camping di bibir pantai Minanga, ternyata momennya tidak terlewatkan, mulai dari sunrise hingga sunset," kata Alfian Ahwan kepada Liputan6.com Sabtu, (20/08/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


Banana Boat

Wahana Banana Boat Pantai Minanga Gorontalo Utara (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)
Wahana Banana Boat Pantai Minanga Gorontalo Utara (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Bahkan kata Alfian, saat ini mereka bisa menikmati wahana yang begitu memacu adrenalin. Meski begitu, tak menyangka jika wahana ini cukup digandrungi oleh wisatawan.

"Waktu pas naik banana boat, detak jantuk berdegup kencang karena baru pertama kali naik seperti itu. Sementara ditarik kencang oleh perahu," ungkapnya.

"Pokoknya sangat seru, laut pantai minanga juga tidak terlalu berombak," ungkapnya.

Kemilau dan jernihnya air laut Pantai Minanga bisa terlihat langsung saat menaiki wahana tersebut. Terumbu karang dan ikan-ikan kecil juga bisa terlihat saat menaiki wahana banana boat.

Suguhan pulau-pulau kecil di sekitar pantai, mampu memanjakan mata pengunjung. Musaba, wilayah perairan gorut dikenal dengan daerah seribu pulau.

"Saat mengelilingi pulau dengan Banana Boat bagaikan surga, sensasinya terasa dan cukup terasa menyenangkan," katanya.

“Tidak hanya sekedar bersantai juga, di sini banyak dijual kuliner khas Gorontalo yang wajib untuk dicoba para pengunjung,” ia menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya