5 Rekomendasi Hotel di Bukit Lawang Asyik untuk Staycation

Bukit Lawang merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Langkat yang cukup terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun internasional.

oleh Reza Efendi diperbarui 08 Sep 2022, 14:30 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2022, 14:29 WIB
Restoran Kapal Bambu
Restoran Kapal Bambu di Ecolodge Bukit Lawang Cottages (Reza Efendi/Liputan6.com)

Liputan6.com, Langkat Bukit Lawang merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) yang cukup terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun internasional.

Tempat wisata yang berada di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat ini menawarkan destinasi wisata alam yang memanjakan mata.

Beberapa objek wisata yang bisa dikunjungi saat di Bukit Lawang yaitu mandi di sungai yang jernih, tracking melihat langsung habitat orang utan, arung jeram, dan beberapa wisata lainnya.

Jika ingin menikmati semua objek wisata yang ada di Bukit Lawang, disarankan untuk menginap.

Saat ini ada banyak hotel atau penginapan di Bukit Lawang yang menawarkan tempat yang nyaman dan konsep yang menarik.

Berikut 5 hotel di Bukit Lawang yang bisa menjadi rekomendasi:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


1. Ecolodge Bukit Lawang Cottages

Ecolodge Bukit Lawang Cottages
Ecolodge Bukit Lawang Cottages (Reza Efendi/Liputan6.com)

Ecolodge Bukit Lawang Cottages berada di Jalan Besar Bukit Lawang, Sampe Raya, Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat dan memberikan suasana menginap yang berbeda.

Ecolodge Bukit Lawang Cottages hadir dengan konsep yang mengutamakan nuansa alam yang alami. Hal tersebut diadopsi pada dekorasi dan konsep bangunannya, seperti beberapa dinding, tempat tidur, pintu kamar hotel terbuat dari bambu.

Begitu juga untuk bangunan restonya, Ecolodge Bukit Lawang Cottages menghadirkan konsep alam dengan bahan bangunan semuanya terbuat dari bambu.

Harga menginap di Ecolodge Bukit Lawang Cottages dibanderol mulai dari Rp 400.000-an tergantung jenis kamarnya.

Di Ecolodge Bukit Lawang Cottages, selain dimanjakan dengan keindahan alam Bukit Lawang, Anda juga bisa menikmati beberapa fasilitas seperti bisa bermain voli di area olahraga, menikmati makanan yang enak di Kapal Bambu.

Yang paling menyenangkan, saat akan menuju Ecolodge Bukit Lawang Cottages, Anda harus melewati jembatan dengan pemandangan indah Sungai Bahorol Bukit Lawang.


2. Rindu Alam Hotel

Rindu Alam Hotel
Rindu Alam Hotel (Instagram @rindualamhotelbukitlawang)

Rindu Alam Hotel berada di Jalan Desa Sampe Raya, Bukit Lawang, Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat.

Penginapan ini menawarkan konsep seperti berada di rumah. Hal tersebut terlihat dari dekorasi kamarnya yang dibuat seperti konsep kamar di rumah pada umumnya.

Rindu Alam Hotel juga berada di lokasi yang cukup strategis dengan pemandangan Sungai Bahorok, Bukit Lawang yang indah. Harga menginap barvariasi, mulai Rp 300.000-an.

Beberapa fasilitas yang ada di Rindu Alam Hotel yaitu mulai dari shuttle bandara, pantai pribadi, taman dan beberapa fasilitas lainnya.


3. The Heritage Resort & Restaurant Bukit Lawang

The Heritage Resort & Restaurant Bukit Lawang
The Heritage Resort & Restaurant Bukit Lawang (Reza Efendi/Liputan6.com)

The Heritage Resort & Restaurant Bukit Lawang berada di Bukit Lawang, Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat dengan menawarkan pemandangan keindahan Sungai Bahorok.

Tarif kamar di The Heritage Resort & Restaurant Bukit Lawang dibanderol mulai dari Rp 500.000-an.

The Heritage Resort & Restaurant Bukit Lawang juga berada di lokasi yang sangat strategis dengan menghadirkan konsep bangunan yang membuat Anda betah menginap di sana.

The Heritage Resort & Restaurant Bukit Lawang juga memiliki taman yang menghadap ke sungai dan dikonsep instagramable.


4. Jungle In Bukit Lawang

Jungle Inn Bukit Lawang
Jungle Inn Bukit Lawang (Instagram @jungleinnnukitlawang)

Jungle Inn Bukit Lawang layak menjadi rekomendasi penginapan ketika Anda berkunjung ke Bukit Lawang.

Penginapan yang satu ini menawarkan konsep menginap yang cukup unik dengan menghadirkan konsep bangunan yang juga berbeda dari penginapan lainnya.

Saat sampai di Jungle Inn Bukit Lawang, Anda akan disambut dengan ornamen khas Pulau Bali campuran bergaya hutan tropis.

Kemudian ketika memasuki area Jungle Inn, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan sungai yang indah.

Keindahan makin terasa karena Jungle Inn dilengkapi dengan air terjun pribadi yang berada persis di belakang penginapan.

Tarif harga kamar di Jungle Inn Bukit Lawang dibanderol mulai dari Rp 475.000-an.


5. Wisma Leuser Sibayak

Wisma Leuser Sibayak
Wisma Leuser Sibayak (Tripadvisor)

Wisma Leuser Sibayak berada di Jalan Bukit Lawang, Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat dan merupakan pilihan tempat menginap yang bagus karena berada di lokasi yang sangat strategis.

Dengan tarif kamar mulai dari Rp 300.000-an, Anda akan betah menginap di Wisma Leuser Sibayak karena suasana dan lokasinya.

Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan saat menginap di Wisma Leuser Sibayak yaitu mulai dari tenis meja, hiking, bersepeda, tur jalan kaki, tur sepeda, kelas memasak hingga pertunjukan live musik.

Wisma Leuser Sibayak juga dilengkapi dengan internet atau WiFI gratis, restoran, layanan kamar, sarapan dalam kamar, fasilitas BBQ dan beberapa fasilitas lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya