8 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Kopeng Treetop

Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan di Kopeng Treetop

oleh Switzy Sabandar diperbarui 18 Sep 2022, 06:00 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2022, 06:00 WIB
Taman Wisata Kopeng
Taman Wisata Kopeng | instagram.com/@wisata_oke

Liputan6.com, Salatiga - Menghabiskan akhir pekan dengan berbagai kegiatan seru, tentunya akan mampu membuat diri menjadi lebih semangat memulai rutinitas di hari Senin. Banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan, baik di rumah maupun di luar rumah.

Jika kamu merasa bosan kalau harus menghabiskan akhir pekan di rumah, kamu bisa berkunjung ke Kopeng Treetop. Tak hanya menghadirkan kesejukan nuansa alam, di sini kamu juga bisa melakukan banyak kegiatan seru yang mampu membuat mood lebih baik.

Kopeng Treetop merupakan salah satu adventure park atau taman petualangan yang menyajikan banyak keseruan untuk segala usia. Destinasi wisata yang terletak di Kopeng, Getasan, Salatiga ini buka setiap Jumat hingga Minggu serta saat hari libur nasional mulai pukul 08.30 hingga 17.00.

Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan di Kopeng Treetop:

1. Treetop outbond

Treetop merupakan permainan outbound (high ropes) yang ada di Kopeng Treetop. Pengunjung diharuskan melewati berbagai tantangan yang dirancang dari pohon ke pohon.

Terdapat 8 sirkuit, 88 tantangan, dan 24 flying fox yang dapat dicoba secara keseluruhan. Tak perlu khawatir terkait keselamatan karena pemain akan dipasangkan alat pengaman (harness) terlebih dahulu.

Treetop dibagi menjadi dua kategori, yakni treetop anak dan treetop dewasa. Treetop anak dapat dicoba oleh anak-anak mulai usia 4 tahun hingga 12 tahun.

Anak-anak akan diarahkan untuk ke jalur rendah terlebih dahulu. Jika dirasa tinggi badan masih mencukupi, maka masih bisa melanjutkan ke jalur selanjutnya.

Sementara itu, treetop dewasa dapat dicoba mulai dari usia 12 tahun keatas. Pemain hang memilih treetop dewasa ini dapat mencoba semua sirkuit dalam durasi 2 jam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Zipcoaster

2. Zipcoaster

Zipcoaster merupakan wahana permainan yang memadukan antara flying fox dan roller coaster. Zipcoaster mengharuskan pemainnya melewati lintasan besi sepanjang 500 meter.

Pemain akan memakai harness khusus yang bisa digunakan dalam posisi duduk. Ketika sudah melintas, pemain akan terayun ke kanan-kiri dengan kecepatan tertentu dalam waktu 5 menit.

3. Skiban

Skiban adalah wahana permainan seluncuran menggunakan ban yang akan jatuh di bantalan bag jump. Skiban dimainkan mulai dari usia 10 tahun yang setiap pemainnya memiliki kesempatan dua kali meluncur.

4. Caving

Caving merupakan wahana permainan menelusuri gua buatan. Di dalam gua buatan itu, terdapat kolam bola dengan lampu warna-warni.

Permainan ini umumnya disediakan untuk anak-anak usia dibawah 12 tahun. Namun, orang dewasa yang ingin merasakan keseruan caving tetap bisa mencobanya.

 


ATV

5. ATV

ATV sangat cocok bagi kamu yang suka memacu adrenalin. ATV merupakan wahana permainan mengendarai kendaraan roda empat melewati medan yang menantang.

ATV dapat dijalankan sebanyak dua kali putaran. Selain itu, ada juga ATV adventure.

ATV adventure merupakan wahana permainan mengendarai kendaraan roda empat (200 cc) dengan melewati track khusus menuju lereng Gunung Merbabu. Pemain memerlukan waktu selama kurang lebih 2 jam untuk dapat menyelesaikannya.

Tak hanya memacu adrenalin, dengan ATV adventure, kamu bisa menikmati panorama indah alam sekitar dari lereng Gunung Merbabu.

6. Pottery

Pottery adalah kegiatan belajar membuat barang pecah belah, keramik, atau gerabah dari belahan tanah liat. Kerajinan ini menggunakan berbagai teknik seperti teknik menet, kolling, piching, dan putar.

Teknik menet yakni membuat keramik dengan teknik cetakan tanah liat. Tanah liat tersebut dicetak sesuai dengan bentuk yang diinginkan.

Sementara itu, teknik putar merupakan teknik membuat keramik dengan menggunakan mesin putar.

 


Tim Building

7. Tim Building

Tim Building adalah proses membantu sebuah team dalam membentuk kesinergian dalam mencapai tujuan yang telah dibuat oleh team tersebut. Dengan adanya interaksi dalam team, tim building membuat satu sama lain pemain dapat mengenal lebih dalam.

8. Camping dan wisata kuliner

Setelah lelah mencoba berbagai permainan seru di Treetop, kamu bisa beristirahat di penginapan yang ada di Kopeng Treetop. Penginapan di Kopeng Treetop memiliki konsep camping dengan fasilitas layaknya di hotel.

Terdapat tiga tipe camp di Kopeng Treetop, yakni star camp, family camp, dan glam camp. Selain itu, kamu juga bisa mengisi tenaga dengan menikmati kukiner yang ada di Kopeng Treetop.

Adalah Sky Resto, sebuah restoran di Kopeng Treetop yang bertema rumah pohon. Tempat ini sangat nyaman dan cocok dijadikan tempat bersantap bersama teman, keluarga, atau pasangan setelah lelah mencoba berbagai permainan.

(Resla Aknaita Chak)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya