Bisa Dicontoh, Ini Cara Ritel Modern Meriahkan Hari Gizi Nasional

Pelayanan kesehatan yang diberikan antara lain pemeriksaan tumbuh kembang anak, konsultasi gizi, konsultasi ibu hamil, dan pemeriksaan kesehatan tubuh.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Mar 2023, 15:20 WIB
Diterbitkan 24 Jan 2023, 19:00 WIB
Hari Gizi Nasional
Posyandu Alfamart yang diselenggarakan di Toko Alfamart Pilar Raya, Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, (24/1/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Merayakan Hari Gizi Nasional yang diperingati setiap 25 Januari 2023, ritel modern Alfamart tidak mau ketinggalan. Program Gebyar Posyandu digelar di puluhan kota dan kabupaten di Indonesia.

Gebyar Posyandu Alfamart adalah CSR perusahaan di bidang kesehatan untuk berkontribusi menyediakan pelayanan kesehatan yang dekat dan mudah dijangkau masyarakat, sekaligus ikut mendukung program besar pemerintah mencegah stunting.

Bukan hanya menyasar balita, ibu hamil, dan ibu menyusui, kegiatan ini juga bisa dimanfaatkan lansia dan masyarakat umum untuk mendapatkan layanan kesehatan di posyandu Alfamart. Salah satunya posyandu Alfamart yang Ā diselenggarakan di Toko Alfamart Pilar Raya, Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, (24/1/2023).

Menurut Branch Manager Alfamart Cabang Cikokol Hadi Susianto, dalam rangka Hari Gizi Nasional, maka Alfamart mengadakan posyandu di toko-toko Alfamart yang dekat dengan masyarakat dan mudah dijangkau.

ā€œKegiatan posyandu ibarat ujung tombak edukasi dan pelayanan kesehatan yang bisa langsung menyentuh masyarakat banyak, layaknya Alfamart ada di tengah masyarakat, mudah diakses dimanapun bahkan hingga di pelosok daerah,ā€ ujarnya.

Bekerja sama dengan puskesmas dan kader kesehatan setempat, ribuan orang memanfaatkan Gebyar Posyandu Alfamart ini. Pelayanan kesehatan yang diberikan antara lain pemeriksaan tumbuh kembang anak, konsultasi gizi, konsultasi ibu hamil, dan pemeriksaan kesehatan tubuh. Selain itu Alfamart juga memberikan tambahan paket nutrisi kepada peserta.

Alfamart berharap posyandu ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat terutama yang berada di sekitar lokasi toko Alfamart penyelenggara.

Alfamart berencana menyelanggarakan posyandu seperti ini sepanjang 2023.

ā€œHasil dari posyandu akan terasa bila diadakan rutin, rencana kami adalah menjalankan program ini secara berkala di tahun 2023,ā€ kata Hadi.

Salah seorang peserta Gebyar Posyandu Alfamart, Wina, mengaku senang dengan kegiatan ini.

ā€œSenang acara posyandu kali ini diadakan di Alfamart, bisa konsultasi banyak soal kesehatan, anak saya dikasih bingkisan pula dari Alfamart,ā€ ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya