Dokter Gizi Al Nassr Bocorkan Rahasia Cristiano Ronaldo, Ini Alasan CR7 Tetap Bugar di Usia 38 Tahun

Dokter gizi Al Nassr, Jose Blesa membocorkan terkait rahasia Cristiano Ronaldo tetap bugar meskipun usianya telah menginjak 38 tahun. Terbukti dalam penampilan apiknya selama memperkuat Al Nassr di Liga Arab Saudi.

oleh Udin AS diperbarui 21 Feb 2023, 05:00 WIB
Diterbitkan 21 Feb 2023, 05:00 WIB
FOTO Cristiano Ronaldo - Al Nassr
Cristiano Ronaldo merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Al-Wehda pada lanjutan Saudi Pro League, Jumat (10/2/2023) dini hari WIB. (Official Al-Nassr)

Liputan6.com, Jakarta - Dokter gizi Al Nassr, Jose Blesa membocorkan terkait rahasia Cristiano Ronaldo tetap bugar meskipun usianya telah menginjak 38 tahun. Terbukti dalam penampilan apiknya selama memperkuat Al Nassr di Liga Arab Saudi.

Jose Blesa mengatakan pola makan dan kebugaran Cristiano Ronaldo sangat baik setelah dilakukan pemeriksaan medis di pusat kesehatan.

Setelah bergabung dengan Al Nassr pada akhir Desember dengan kontrak dua setengah tahun, Cristiano Ronaldo telah menjalani beberapa pertandingan sebelum kembali ke performa terbaiknya di bulan ini.

Terbukti dalam tiga pertandingan terakhirnya, sang penyerang telah mencetak lima gol dan memberikan dua assist, membantu Al Nassr mempertahankan keunggulannya di puncak klasemen Liga Arab Saudi.

Mantan pemain Manchester United itu telah membuktikan bahwa dirinya yang kini telah berusia 38 tahun bukan merupakan sebuah hambatan untuk terus berkarier sebagai pesepak bola.

Pasalnya tidak terdapat tanda-tanda penurunan dalam sisi kebugaran dan fisiknya selama membela Al Nassr.

Jose mengatakan jika Cristiano Ronaldo memiliki pendidikan nutrisi yang sangat bagi dengan melakukan pola makan sehat.

“Cristiano memiliki pendidikan nutrisi yang sangat baik dan makan berbagai macam makanan untuk mendapatkan energi di setiap pertandingan dan latihan, tanpa intervensi aneh yang sedang populer." ungkap Jose, dilansir dari Sportskeeda.

Ia menambahkan, dapat diambil pelajaran dari pola makan dan kesehatan sang mega bintang. Hal tersebut merupakan rahasia di balik kebugarannya, meskipun telah berusia 38 tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rahasia Kebugaran Cristiano Ronaldo

“Setiap percakapan dengannya adalah pembelajaran. Kami bertemu dan berbicara tentang dietnya, tentang bagaimana dia memahami pentingnya hal ini dan istirahat untuk kinerja. Dia memakai dua meteran istirahat: cincin dan gelang,” katanya.Cristiano Ronaldo menggunakan cincin pintar untuk melacak tidur dan aktivitas fisiknya. Perangkat mengukur suhu tubuh, gerakan, dan detak jantung.

Jose melanjutkan, dengan rejimen kebugaran ketat Ronaldo secara positif menyebar melalui ruang ganti Al-Nassr.

“Sejak dia ada di sini, semua pemain telah berlatih lebih keras dan mengikuti diet yang lebih ketat. Saya belum pernah melihat klub seperti ini di mana para pemain hampir 90% meningkat dalam komposisi tubuh mereka setiap kali saya melihat mereka: mereka memiliki lebih sedikit lemak, lebih banyak otot dan mereka melakukan semua latihan di ujung jari mereka. Merupakan suatu kemewahan untuk bekerja di sana,” pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya