Le Havre, Pelopor Pewangi Ruangan Reed Diffuser Pertama di Indonesia

Pelopor pewangi ruangan dengan jenis reed diffuser di Indonesia adalah Le Havre.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Mar 2023, 17:09 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2023, 16:58 WIB
Rumah.com 5 Pewangi Ruangan Ini Bisa Bangkitkan Rasa Bahagia
Mencari wewangian untuk membangkitkan mood? Coba 5 aroma ini

Liputan6.com, Jakarta - Wewangian memiliki manfaat positif di dalam rumah sebagai tempat tinggal, di mana dengan mencium wewangian tertentu bisa meningkatkan suasana hati, dorongan energi, sekaligus relaksasi. Salah satu wewangian ruangan yang paling populer saat ini adalah jenis reed diffuser.

Reed diffuser adalah salah satu jenis wewangian ruangan yang memanfaatkan reeds atau stik untuk menyerap cairan wewangian yang ada di dalam botol dan tidak membutuhkan listrik atau api guna menyebarkan aroma ke dalam ruangan. Pelopor pewangi ruangan dengan jenis reed diffuser di Indonesia adalah Le Havre.

Merek Le Havre ini didirikan pada tahun 2017 lalu oleh Johanna, Nerissa, Alvon dan Karina. Le Havre bermula saat kakak beradik Johanna yang mempunyai hobi art & craft mencoba membuat candle beraroma dari bahan alami menggunakan soywax di mana Nerissa membantunya dengan menjual secara online yang secara tidak disangka disukai oleh keluarga, teman-teman dan pembelinya serta mendapatkan berbagai respons yang positif seperti mulai menjadi suvenir untuk acara pernikahan serta hampers.

Beberapa saat kemudian, sang pendiri utama Johanna bersama Alvon yang juga suaminya dan temannya sejak bersekolah di bangku SMP, Karina mulai membuat produk reed diffuser dan diberi merek Le Havre.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pewangi ruangan Reed Diffuser
Pewangi ruangan Reed Diffuser Le Havre.

Pasar Daring

Pada saat pandemi Covid-19, barulah Le Havre menjual secara ritel melalui pasar daring seperti Tokopedia dan Shopee. Saluran penjualan lainnya juga seperti bekerja sama dengan stockist dan konsinyasi di Metro Department Store, Ximivogue, Kay Collection dan Sociolla Online. Produk Le Havre laku keras dan mengalami lonjakan eksponensial saat pandemi Covid-19.

“Penjualan kami meningkat tajam saat Covid  karena masyarakat lebih banyak beraktivitas dan bekerja dari rumah untuk meningkatkan suasana dan mood,” ujar Johanna melalui keterangan, Jumat (17/3/2023)

Le Havre pernah berkolaborasi dan bekerja sama dengan merek dan perusahaan lain seperti PeriPera, MakeOver, Monomolly, Cove, Emilia Italiana Cucina, Parison, Monokuro, Metro Department Store, Ximivogue, Kay Collection dan Sociolla.

Dengan pengikut di Instagram Le Havre (@lehavre.id) sebanyak 32 ribu, Le Havre juga pernah bekerja sama dengan artis dan influencer seperti Hans Danial, Jessica Iskandar, Anastasia Siantar, Arief Muhammad, Fadil Jaidi, Sisca Kohl, Clarissa Putri, Suhay Salim dan Tasya Farasya sebagai brand ambassador dan endorsement.

Kini Le Havre terus berinovasi untuk membuat varian produk pengharum ruangan yang berkualitas lainnya. Di bawah naungan perusahaan PT Lingkaran Delapan Emas yang berkantor pusat di daerah Gading Serpong, Tangerang, Le Havre saat ini sedang berupaya berekspansi ke pasar internasional dalam waktu dekat. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya