Gurihnya Ramen ala Poppin Coffee di Medan, Bikin Mulut Tak Berhenti Mengunyah

Gurihnya kuah kaldu langsung terasa ketika menikmati menu ramen yang ada di Poppin Coffee. Kekenyalan mi pada menu ramen tersebut membuat mulut rasanya seolah-olah tak ingin berhenti mengunyah.

oleh Reza Efendi diperbarui 02 Apr 2023, 13:22 WIB
Diterbitkan 02 Apr 2023, 13:22 WIB
Ramen ala Poppin Coffee
Ramen ala Poppin Coffee. (Dokumentasi: Poppin Coffee)

Liputan6.com, Medan Gurihnya kuah kaldu langsung terasa ketika menikmati menu ramen yang ada di Poppin Coffee. Kekenyalan mi pada menu ramen tersebut membuat mulut rasanya seolah-olah tak ingin berhenti mengunyah.

Ramen merupakan salah satu menu yang wajib dicoba ketika mengunjungi kafe yang berada di kawasan Jalan Gajah Mada, Kecamatan Medan Baru, Nomor 54 A, Medan.

Yang membuat menu ramen di Poppin Coffee istimewa, yaitu menggunakan spaghetti untuk mi pada menu ramennya.

Hal itu sengaja dilakukan agar pengunjung, terutama yang menyukai ramen bisa menikmati makanan khas Jepang dengan bentuk yang berbeda, yaitu dengan spaghetti.

"Memilih menggunakan spaghetti sebagai mi pada menu ramen karena saya dan istri sering mencoba beberapa menu ramen di luar, terus coba berinovasi dengan mi lain. Kami memilih spaghetti, dan ternyata enak," kata Owner Poppin Coffee, Chris, saat berbincang dengan Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Chris, banyak pengunjung yang ternyata memberikan respons baik untuk menu ramen dengan menggunakan mi spagetti tersebut.

"Banyak yang heran juga kenapa mi-nya spaghetti. Tapi saat dicoba ternyata pada suka," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Racikan Sendiri

Ramen ala Poppin Coffee
Yang membuat menu ramen di Poppin Coffee istimewa, menggunakan spaghetti untuk mi pada menu ramennya (Reza Efendi/Liputan6.com)

Tidak hanya menggunakan spaghetti untuk mi, yang membuat ramen di Poppin Coffee istimewa yaitu semua bumbu mulai dari kuah hingga bumbu lainnya dibuat sendiri oleh istri sang pemilik, sehingga untuk rasa benar-benar tak perlu diragukan lagi.

"Hal tersebut sengaja dilakukan untuk memberikan cita rasa spesial. Seperti ramen ini memang diracik sendiri. Jadi pengunjung benar-benar puas menikmati makanan yang ada di sini," Chris mengungkapkan.

Selain ramen, ada berbagai menu makanan dan minuman lainnya yang bisa dinikmati ketika berkunjung ke Poppin Coffee, mulai dari Nasi Ayam Kalasan, Nasi Ayam Sambal Matah, Indomi Bangladesh, dan beberapa menu makanan lainnya.

Untuk camilan ada Lumpia, Chicken Quesadilla, Union Ring, dan beberapa camilan lainnya. Selain Ramen, menu minuman yang ada di Poppin Coffee juga wajib dicoba, terutama menu kopi.

"Seperti namanya, Poppin Coffee menghadirkan kopi sebagai menu utama dan di sini ada cukup beragam variasi menu berbahan kopi," Chris menerangkan.


Kopi Istimewa

Black N Yellow
Black N Yellow salah satu menu kopi yang bisa dicoba di Poppin Coffee

Black N Yellow salah satu menu kopi yang bisa dicoba di Poppin Coffee. Perpaduan rasa pahit dan kopi dan asam dari jeruk membuat minuman yang satu ini menjadi minuman yang cukup diminati pengunjung.

Masih banyak menu kopi lainnya yang bisa dinikmati di Poppin Coffee, yang semuanya dijamin membuat nagih dengan harga yang cukup terjangkau dan tidak menguras kantong.

Poppin Coffee buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 23.00 WIB. Namun selama bulan Ramadan, buka mulai pukul 17.00 WIB.


Usaha Kuliner dari Hobi Makan

Poppin Coffee
Poppin Coffee

Chris, Owner Poppin Coffee mengatakan, awal berdirinya Poppin dari kegemarannya dan sang istri kulineran.

"Saya itu hobi makan, kemana-mana pasti makan. Nah sering kali kalau makan di luar kadang rasanya tak sesuai ekspetasi. Jadi saya sering minta sama istri untuk masak makanan seperti yang di luar," tuturnya.

Kemudian, muncul ide untuk membuat usaha kuliner yang semuanya benar-benar diracik sendiri sehingga citarasanya tidak mengecewakan pengunjung yang datang.

"Rasa itu yang utama dan penting, makanya semua makanan di Poppin istri saya yang memasak langsung," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya