Angka Stunting di Indonesia Masih Tinggi, Ini Salah Satu Cara Mengatasinya

Mengonsumsi suplemen alami seperti Vitabrain VB Centella dapat membantu memberantas prevalensi stunting di Indonesia.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Apr 2023, 13:43 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2023, 09:05 WIB
Mencegah Stunting dengan Pemeriksaan Rutin Kehamilan di Puskesmas
Ibu hamil menunggu antrean saat pemeriksaan rutin di Puskesmas Kecamatan Jatinegara, Jakarta, Kamis (26/11/2020). Stunting disebabkan kurangnya nutrisi sejak bayi dalam kandungan. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Bogor - Menurut hasil Survei Status Gizi Indonesia pada tahun 2022, angka prevalensi stunting di Indonesia mencapai 21,6%. Angka tersebut masih lebih tinggi dari standar yang ditetapkan Badan Kesehatan Dunia (WHO) yang seharusnya berada di bawah 20%. Stunting berpotensi memperlambat perkembangan otak, dengan dampak jangka panjang berupa keterbelakangan mental, rendahnya kemampuan belajar, dan risiko serangan penyakit kronis seperti diabetes, hipertensi, hingga obesitas.

Guna membantu program pemerintah memberantas stunting, PT. VitaBrain Indonesia Sejahtera meluncurkan suplemen Vitabrain VB Centella untuk mengatasi masalah tersebut.

Vitabrain VB Centella adalah suplemen alami berkualitas, aman, dan bermanfaat guna memaksimalkan fungsi otak anak. Suplemen ini menggunakan ekstrak daun pegagan (Centella asiatica) sebagai bahan utama. Konsumsi Vitabrain VB Centella dapat meningkatkan daya konsentrasi anak. Daun pegagan telah dikenal memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh selama ribuan tahun.

Berdasarkan penelitian dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, ekstrak daun pegagan lebih efektif dalam meningkatkan daya ingat dibandingkan dengan asam folat. Selain itu, daun pegagan juga dapat membantu mengatasi stres dan kecemasan yang sering dialami oleh pelajar karena tekanan prestasi di sekolah.

"Besar harapan kami, dengan Vitabrain VB Centella ini bisa menjadi solusi kebutuhan vitamin otak untuk anak indonesia. Tak hanya anak-anak, Vitabrain VB Centella juga dapat dikonsumsi oleh semua kalangan usia. Terutama bagi konsumen yang ingin meningkatkan memori dan fokus dalam aktivitas sehari-harinya," kata Direktur VitaBrain Indonesia Sejahtera, Miftah Hidayatullah melalui siaran pers, Rabu (12/4/2023).

Dengan mengonsumsi suplemen tersebut, dapat membantu anak lebih fokus, responsif, dan tenang saat belajar. Hal ini dapat berdampak positif pada prestasi akademik maupun nonakademik anak. Namun, perlu diingat bahwa suplemen ini harus dikonsumsi bersamaan dengan asupan makanan bergizi, olahraga, dan istirahat yang cukup.

Suplemen Vitabrain merupakan pilihan yang tepat bagi para ibu di Indonesia yang ingin meningkatkan prestasi belajar anak di sekolah. Suplemen ini telah memiliki izin edar dari BPOM, Halal, SNI, GMP, dan HACCP, sehingga kualitasnya terjamin. Suplemen ini juga merupakan pionir suplemen otak berbahan herbal pertama yang diproduksi sejak tahun 2010.

Suplemen ini tidak hanya dikhususkan untuk anak-anak, namun dapat dikonsumsi oleh semua kalangan usia yang ingin meningkatkan daya ingat dan fokus dalam aktivitas sehari-hari. Vitabrain VB Centella aman dikonsumsi setiap hari oleh anak-anak hingga manula. Suplemen ini sudah dapat diperoleh di berbagai marketplace di Tanah Air.

Suplemen
Suplemen untuk anak.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya