Chat Selingkuh Syahnaz Bikin Heboh, Begini Cara Chat Lewat Aplikasi Gojek

Selain untuk memesan jasa transportasi, memesan makanan, melunasi tagihan, mengirim barang, atau membeli tiket bioskop maupun KRL Commuter Line, ternyata aplikasi Gojek memang memiliki fitur obrolan.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 23 Jun 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2023, 14:00 WIB
Syahnaz Sadiqah diduga selingkuh dengan Rendy Kjaernett pakai aplikasi Gojek.
Syahnaz Sadiqah diduga selingkuh dengan Rendy Kjaernett pakai aplikasi Gojek.

Liputan6.com, Yogyakarta - Baru-baru ini, fitur chat di aplikasi Gojek viral usai munculnya dugaan perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett. Warganet baru mengetahui ternyata aplikasi Gojek memiliki fitur chat antar-pengguna.

Selain untuk memesan jasa transportasi, memesan makanan, melunasi tagihan, mengirim barang, atau membeli tiket bioskop maupun KRL Commuter Line, ternyata aplikasi Gojek memang memiliki fitur obrolan. Tak hanya antar mitra dan pelanggan, tetapi fitur ini juga bisa digunakan oleh sesama pelanggan atau pengguna.

Beberapa warganet memang sudah mengetahui adanya fitur ini, tetapi ternyata masih banyak warganet yang baru mengetahuinya meski telah menjadi pengguna aplikasi hijau tersebut sejak lama. Hal ini mencuat usai munculnya tudingan Lady Veronica Nayoan atas suaminya, Rendy, yang telah berselingkuh dengan Syahnaz melalui fitur chat Gojek.

Melalui Instagram Story-nya @ladynayoan, ia menunjukkan bukti chat mesra Syahnaz dan Rendy yang dilakukan melalui aplikasi Gojek. Dari tangkapan layar yang dibagikan, fitur chat ini ternyata juga memiliki beberapa fitur layaknya aplikasi chat lainnya.

Pengguna bisa saling berkirim pesan, emoji, hingga mengirim foto. Fitur chat ini juga akan otomatis memberikan notifikasi saat ada pengguna lain yang mengirimkan saldo Gopay.

Bukan itu saja, pengguna juga bisa meminta transfer saldo Gopay ke sesama pengguna fitur ini. Warganet yang baru mengetahui fitur ini pun berbondong-bondong mencobanya.

Tak hanya memiliki fitur chat untuk perorangan, fitur chat ini ternyata juga memungkinkan penggunanya untuk membuat grup obrolan. Dengan membuat grup, beberapa pengguna bisa saling berkoordinasi dan memenuhi kebutuhan apa pun dengan cara patungan atau split bill tanpa harus keluar dari aplikasi.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, pengguna cukup membuat akun Gojek dengan cara mendaftarkan nomor ponselnya. Selanjutnya, pengguna Gojek bisa mencoba fitur chat ini dengan pengguna lain yang juga mendaftarkan nomornya pada aplikasi ini.

Berikut cara chat di Gojek:

1. Buka aplikasi Gojek yang ada di ponsel

2. Klik ikon 'Chat' atau 'Pesan' yang ada di sudut kanan bawah

3. Tekan ikon '+' untuk memulai obrolan

4. Cari nama pada kontak

5. Selanjutnya untuk melampirkan foto dari galeri atau kamera, caranya adalah ketuk ikon '+' yang ada di sebelah kiri kolom chat

6. Terdapat pilihan 'Galeri' dan 'Kamera' yang bisa dipilih untuk melampirkan foto

7. Pengguna pun sudah bisa menikmati fitur chat di aplikasi Gojek ini.

Sama seperti aplikasi chat lainnya, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk memblokir nomor lain yang dirasa mengganggu. Caranya adalah dengan menekan profil pengirim pesan dan memilih opsi block.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya