Geger Wisatawan Temukan Mayat Sudah Jadi Tengkorak di Gunung Sibayak, Diduga Pendaki

Sesosok mayat sudah jadi tengkorak wisatawan di Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut). Mayat diduga pendaki itu ditemukan di bagian kawah gunung.

oleh Reza Efendi diperbarui 07 Jul 2023, 21:15 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2023, 21:14 WIB
Penemuan Mayat Tengkorak
Mayat sudah jadi tengkorak wisatawan di Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, Sumut (Dok: Polres Tanah Karo)

Liputan6.com, Karo Sesosok mayat sudah jadi tengkorak wisatawan di Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut). Mayat diduga pendaki itu ditemukan di bagian kawah gunung.

Informasi diperoleh Liputan6.com dari Kasi Humas Polres Tanah Karo, Aiptu Budi Sastra Negara Surbakti, pihaknya mendapatkan kabar adanya penemuan mayat sudah jadi tengkorak di Gunung Sibayak pada Selasa, 4 Juli 2023.

"Saat itu Kanit Intelkam Polsek Simpang Empat, Aiptu Eddy Marwan, menerima informasi dari Pegawai UPT Tahura terkait penemuan kerangka manusia di Kawah Besar Gunung Sibayak," kata Budi Sastra, Jumat (7/7/2023).

Mendapat kabar tersebut, personel Polsek Simpang Empat langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melihat langsung.

Setibanya di Gunung Sibayak, personel gabungan beserta Kepala Desa Semangat Gunung dan masyarakat menuju Kawah Besar Gunung Sibayak, lokasi ditemukan kerangka manusia.

"Lalu dilakukan pengecekan kondisi korban, selanjutnya kerangka tersebut dievakuasi ke RSU Kabanjahe," Budi Sastra menuturkan.

 


Banyak Tulang Patah

Penemuan Mayat Tengkorak
Personel Polsek Simpang Empat langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melihat langsung (Dok: Polres Tanah Karo)

Dibeberkan Budi Sastra, hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terhadap mayat yang tidak diketahui identitasnya tersebut, diketahui kepala pecah dan tulang-tulang banyak yang patah.

"Tidak tertutup kemungkinan korban terjatuh saat melakukan pendakian di bibir tebing kawah besar hingga ke bawah kawah besar yang bermaterial bebatuan," sebutnya.


Gunung Sibayak

Sahur di Puncak Gunung Sibayak
Para pendaki Gunung Sibayak menikmati sunrise usai makan sahur. (Liputan6.com/Reza Perdana)

Gunung Sibayak adalah sebuah gunung di Kabupaten Karo, Sumut. Masyarakat Karo menyebut Gunung Sibayak dengan sebutuan "Gunung Raja". Gunung Sibayak merupakan gunung berapi dan meletus terakhir tahun 1881.

Gunung Sibayak berada di sekitar 50 Kilometer (Km) barat daya Kota Medan. Sekarang Gunung Sibayak banyak dikunjungi karena akses menuju gunung ini banyak mulai Sibayak 1 dan Sibayak 2.

Biasanya, setiap 17 Agustus di Gunung Sibayak diadakan upacara rutin serta lomba panjat pinang seluruh pencinta alam dari berbagai macam dan berbagai penjuru.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya