Uji Coba LRT Jabodebek Rp1 Dimulai, Cek Syarat Dapatkan Tiket dan Ketentuannya

Pendaftaran uji coba naik LRT Jabodebek akan segera dibuka. Para penumpang hanya tinggal membayar Rp1 untuk naik LRT.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 10 Jul 2023, 14:32 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2023, 14:29 WIB
Kereta LRT
Selama masa uji coba berlangsung, LRT Jabodebek menyiapkan empat rangkaian kereta fan empat perjalanan dalam sehari. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Bandung - Light Rail TRansit Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (LRT Jabodebek) akan menjalani uji coba pada Rabu (12/7/2023) mendatang. Uji coba kali ini bisa turut diikuti oleh para masyarakat hanya dengan membayar Rp1.

Untuk bisa mengikuti uji coba tersebut, penumpang harus mendaftar pada hari ini. Hal itu berdasarkan informasi dari situs resmi Instagram LRT Jabodebek (@lrt_jabodebek).

Penumpang yang mendaftar terlebih dulu melalui link form yang harus diisi oleh penumpang.

Perlu diketahui, link tersebut akan diumumkan melalui media sosial resmi LRT Jabodebek sehingga para masyarakat harus sering-sering memeriksanya. Namun, pendaftaran ini terbatas dan masyarakat harus melakukan war tiket.

"Buat yang sudah tidak sabar mau mencoba LRT Jabodebek Trial Operation Terbatas, nih ada berita bagus buat kalian, Yuk buruan daftar pada tanggal 10 Juli 2023, jangan sampai ketinggalan!," tulis akun @lrt_jabodebek.

Lantas, bagaimana syarat dan ketentuan naik LRT Jabodebek selama masa uji coba? Simak penjelasannya berikut.


Syarat dan Ketentuan

Kereta LRT
Adapun LRT Jabodebek memiliki dua line yakni Green Line dari Bekasi Timur hingga Dukuh Atas, serta Blue Line yakni dari Cibubur hingga Dukuh Atas dengan hub di Stasiun Cawang. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Berikut adalah beberapa syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan untuk para calon penumpang yang ingin naik LRT Jabodebek:

  1. Mengisi formulir pendaftaran atau google form yang disediakan oleh Tim LRT Jabodebek dan link pendaftaran dibagikan di seluruh media sosial LRT.
  2. Setelah melakukan pendaftaran para calon penumpang harus menunggu konfirmasi dari Tim LRT Jabodebek mengenai jadwal perjalanannya.
  3. Penumpang wajib menunjukan bukti konfirmasi yang telah diterima melalui SMS/WHATSAPP/EMAIL yang dikirim oleh pihak LRT Jabodebek kepada petugas stasiun.
  4. Penumpang wajib membawa Uang Elektronik/KMT yang masih berlaku.
  5. Penumpang dilarang untuk makan dan minum di dalam kereta.
  6. Penumpang harus bersedia mengikuti rute perjalanan yang telah ditentukan oleh pihak LRT Jabodebek.
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya