Langkah Cepat Polsek Kuaro Bantu Warga Atasi Kesulitan Air Bersih

Musim kemarau yang terjadi saat ini membuat warga kesulitan air bersih. Langkah cepat Polsek Kuaro dengan menyalurkan air bersih ke rumah-rumah warga di Desa Kendarom, Kabupaten Paser mendapat respons baik dari masyarakat.

oleh Apriyanto diperbarui 17 Sep 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2023, 19:00 WIB
Salurkan air bersih
Kapolsek Kuaro, Iptu Andi Ferial turun langsung ke rumah-rumah warga menyalurkan air bersih, pada Sabtu (16/9/2023).

Liputan6.com, Paser - Kemarau panjang yang terjadi hampir di seluruh wilayah di Indonesia termasuk di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) membuat masyarakat kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Seperti yang dialami oleh warga di Desa Kendarom, Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser.

Melihat itu, Polsek Kuaro pun langsung ambil langkah cepat dengan menyalurkan air bersih ke warga yang kesulitan mendapatkannya selama kemarau ini.

Kapolsek Kuaro, Iptu Andi Ferial, mengatakan, penyaluran 15.000 liter air bersih ini akan dilakukan secara kontinyu dan bertahap. Kali pertama yang dilakukan ini baru mencakup 60 rumah warga.

"Total ada 70 KK (kepala keluarga) yang menerima air bersih dari lima RT di Desa Kendarom," terang Andi Ferial, Sabtu (16/9/2023).

Langkah cepat yang dilakukan Polsek Kuaro pun mendapat respons baik dari masyarakat, bahkan masyarakat sangat bersyukur dengan adanya bantuan air bersih yang mulai sulit didapatkan saat ini.

Warga pun dengan senantiasa menyiapkan peralatan penampungan air bersih, seperti tandon, baskom, jeriken maupun drum saat mobil tangki tiba di lingkungan warga.

"Penyaluran air bersih ini untuk kebutuhan masyarakat Desa Kendarom yang terdampak kekeringan karena musim kemarau," sebutnya.

Diketahui, penyaluran air bersih yang dilakukan dikatakannya merupakan wujud bakti Polri untuk Negeri. Ia kembali menegaskan pendistribusian air bersih ke rumah warga ini tak hanya dilakukan sekali ini saja, akan tetapi rutin.

"Sementara ini, kita distribusikan 15.000 liter air bersih, tentu ini akan berkelanjutan guna membantu warga yang terdampak kekeringan akibat kemarau," tutur Andi Ferial.

Sementara itu, Kepala Desa Kendarom Syaifullah mengucapkan terima kasih kepada Polsek Kuaro yang telah membantu warganya dalam krisis air bersih.

"Alhamdulillah kami warga Desa Kendarom khususnya RT 1 sampai RT 5 mendapat suplai air bersih ini. Harapan kedepannya bisa berkelanjutan jika masih dalam kondisi kemarau seperti saat ini," timpal Syaifullah.

Dalam pendistribusian air bersih itu Polsek Kuaro juga dibantu oleh Koramil Kuaro, Satpol PP, Damkar dan MPA Kecamatan Kuaro.

 

Simak Video Pilihan Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya