Pengakuan Pelatih AC Milan Stefano Pioli, Tak Tahu Kasus Judi Mantan Anak Asuhnya Sandro Tonali

Sandro Tonali, eks pemain Milan itu dihukum larangan bermain sebanyak 10 bulan karena terseret kasus judi. Hal ini tentu saja sangat merugikan di tengah performanya yang sedang menanjak.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 13 Des 2023, 14:26 WIB
Diterbitkan 13 Des 2023, 14:16 WIB
Foto: Stefano Pioli yang Selalu Percaya Diri dari Pinggir Lapangan, Kali Ini Torino Kena Efek Teriakannya
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli tak henti-hentinya memberikan instruksi kepada timnya saat melawan Torino dalam duel pekan ke-22 Liga Italia 2022/2023, Sabtu (11/2/2023) dini hari WIB. Pertandingan ini jadi tantangan besar bagi sang Allenatore yang tenggelam dalam tujuh pertandingan terakhir. (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Yogyakarta - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengaku tak tahu banyak kegiatan mantan pemain Sandro Tonali yang saat ini membela Newcastle United. Kendati sering berkomunikasi, ia pun merasa kaget ternyata ada yang masih ditutupi oleh Tonali selama ini.

Sandro Tonali, eks pemain Milan itu dihukum larangan bermain sebanyak 10 bulan karena terseret kasus judi. Hal ini tentu saja sangat merugikan di tengah performanya yang sedang menanjak.

"Saya sama sekali tidak tahu. Saya berpikir punya hubungan yang cukup terbuka dengan para pemain. Saya berbicara dengan mereka tentang segala hal, namun kami tidak selalu tahu apa yang sedang terjadi," kata Pioli seperti dikutip dari Yahoo Sports.

Seperti diketahui, Pioli sempat menjadi pelatih Tonali selama dua musim di AC Milan. Mereka bahu membahu meraih scudetto pada musim 2021/2022. Namun, musim berikutnya Tonali memutuskan gabung dengan Newcastle United seiring dengan tawaran yang cukup fantastis.

Adapun pernyataan Pioli mengenai hal tersebut diungkapkan jelang laga antara AC Milan vs Newcastle United dalam lanjutan Liga Champions musim ini. Keduanya akan bersaing merebutkan tiket 16 besar Liga Champions dari Grup F.

Laga tersebut akan berlangsung di St James Park, Kamis (14/12/2023) dini hari WIB nanti. Saat ini, kedua tim sama-sama baru meraih 5 poin, dan berada di urutan 3 dan 4. Salah satu tim yang menang akan membuka peluang lolos ke babak berikutnya.

Sayangnya, Tonali dipastikan absen di laga Newcastle vs AC Milan. Ini tentu menjadi keuntungan bagi Milan untuk merebut tiket 16 besar. Namun kelolosan dua tim itu masih bergantung pada laga Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain.

Meski demikian, Pioli mengatakan jika Tonali adalah pemain yang berkualitas. Siapapun ingin mendapatkan jasa pemain Italia tersebut. Ia juga menyebut Newcastle sejatinya beruntung bisa mendapat Tonali jika tidak tertimpa masalah judi.

"Tidak ada keraguan mengenai kualitas sepak bolanya. Newcastle tentu telah mendatangkan pemain yang luar biasa," ujar Pioli soal Tonali, dilansir TMW.

Di Grup F, Borussia Dortmund sudah dipastika lolos ke-16 besar karena telah meraih 10 poin dari 5 laga. PSG berada posisi 2 dengan 7 poin, di bawahnya Newcastle United dan AC Milan dengan masing-masing 5 poin.

Baik Newcastle maupun Milan wajib saling mengalahkan, dan berharap PSG kalah dari Dortmund.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya