Penuhi 9 Kriteria, Kampus di Tangerang Diganjar Akreditasi Unggul

Dianggap penuhi 9 kriteria atau persyaratan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Universitas Pelita Harapan (UPH), meraih akreditasi Unggul.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 16 Jan 2024, 22:00 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2024, 22:00 WIB
Penuhi 9 Kriteria, Kampus di Tangerang Diganjar Akreditasi Unggul
Dianggap penuhi 9 kriteria atau persyaratan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Universitas Pelita Harapan (UPH), meraih akreditasi Unggul.

Liputan6.com, Jakarta - Dianggap penuhi 9 kriteria atau persyaratan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Universitas Pelita Harapan (UPH), meraih akreditasi Unggul

Tahapan tersebut cukup panjang dilalui. Mulai dari wawancara, eksplorasi dokumen, hingga visitaso pada akhir November tahun lalu di kampus UPH Lippo Village, Kabupaten Tangerang.

"Ada sembilan kriteria penilaian yang telah dipenuhi untuk mendapatkan Akreditasi Unggul, terdiri dari Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi; Tata Pamong, Tata Kelola, dan Kerja Sama; Mahasiswa; Sumber Daya Manusia; Keuangan, Sarana, dan Prasarana; Pendidikan; Penelitian; Pengabdian kepada Masyarakat; serta Luaran dan Capaian Tridarma,"kata Prof. Diena Mutiara Lemy, selaku Ketua Tim Taskforce UPH Unggul.

Menurutnya, akredirasi baru ini dinilai memberikan banyak manfaat. Seperti kemudahan bagi mahasiswa dalam melamar pekerjaan, reputasi perguruan tinggi yang baik, dan kemudahan dalam mendapatkan hibah serta mengajukan pembukaan Program Studi (Prodi).

“Hasil Akreditasi Unggul adalah hasil upaya semua pihak di UPH. Predikat Unggul ini membanggakan untuk semua stakeholder, baik internal maupun eksternal. Kami akan terus mempertahankan dan langkah ini menjadi landasan untuk mengejar Akreditasi Internasional,” kata Prof. Diena.

Sementara, Rektor UPH Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh komunitas UPH yang telah memberikan kontribusi terbaik. 

"Terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) atas dukungannya, dan terima kasih kepada Tim Taskforce yang mempersiapkan akreditasi, serta semua pihak yang terlibat. Akreditasi Unggul ini adalah anugerah Tuhan bagi kita, serta menjadi persembahan bagi masyarakat,"katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya