Kate Middleton Operasi Perut, Kini Jalani Masa Pemulihan di Rumah Sakit

Baru-baru ini Kate Middleton dilaporkan tengah menjalani masa pemulihan di rumah sakit usai menjalani operasi perut.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 18 Jan 2024, 15:22 WIB
Diterbitkan 18 Jan 2024, 15:15 WIB
Gaya Kate Middleton Pakai Mantel Zamrud dan Gaun Krem, Anggun dan Cantik
Princess of Wales, Kate Middleton dari Inggris tiba untuk mengunjungi University of Leeds di Leeds, Inggris utara, pada 31 Januari 2023. Kate tampil anggun dengan memadukan mantel zamrud Alexander McQueen dan gaun krim Victoria Beckham dengan sepatu bot setinggi lutut berwarna coklat. (AFP/Pool/Chris Jackson)

Liputan6.com, Bandung - Kate Middleton baru-baru ini tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit setelah menjalani operasi perut. Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak Istana Kensington dan melaporkan bahwa Kate akan menjalani perawatan 10 hingga 14 hari ke depan.

Melansir dari Thecut pada Rabu (17/1/2024), Kate Middleton sedang dalam masa pemulihan pasca operasi perut di The London Clinic. Pihak Istana menyebutkan bahwa proses operasi berjalan dengan berhasil.

"Operasinya berhasil, dan diperkirakan dia akan tetap berada di rumah sakit selama 10 hingga 14 hari, sebelum kembali ke rumah untuk melanjutkan pemulihannya," ujar perwakilan dari Istana Kensington.

Sementara itu pihak istana sendiri tidak memberikan pernyataan atau penjelasan secara rinci terkait alasan Kate Middleton menjalani operasi perut. Diketahui Kate juga berharap masyarakat memahami keinginannya untuk merahasiakan informasi medis pribadinya.

"Putri Wales menghargai ketertarikan yang dihasilkan oleh pernyataan ini. Ia berharap masyarakat memahami keinginannya untuk sebisa mungkin menjaga keadaan normal bagi anak-anaknya dan keinginannya agar informasi medis pribadinya tetap bersifat rahasia," ucapnya.

Kemungkinan saat ini, Kate Middleton tidak akan kembali menjalankan tugas publik hingga Hari Paskah nanti. Kabarnya setelah keluar dari rumah sakit Kate Middleton diperkirakan akan menjalani pemulihan di rumahnya di Windsor, Inggris.

Pangeran William juga kabarnya menunda tugas publiknya untuk memberikan dukungan kepada sang istri selama masa pemulihan. Ia juga akan merawat ketiga anaknya yaitu Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penampilan Terakhir Kate Middleton Sebelum Operasi

Kate Middleton
Kate Middleton dalam acara Carol Services di Westminster Abbey. (Foto: Instagram/@princeandprincessofwales)

Mengutip dari People sebelum dilaporkan sakit dan menjalani operasi Kate Middleton sempat tampil di depan publik terakhir kali pada Hari Natal 2023. Saat itu, Kate Middleton turut bergabung dengan anggota kerajaan dalam melakukan kunjungan tahunan ke gereja.

Kate Middleton juga terlihat hadir bersama Pangeran William dan ketiga anaknya ke Gereja St Mary Magdalene di Norfolk. Sejak 2024, Kate Middleton belum kembali menjalankan tugas kerajaan.

Namun, Pangeran William telah melakukan kunjungan pertamanya di tahun ini pada minggu lalu. Ia terlihat mengunjungi Stadion Headingley di Leeds, Inggris bersama temannya Rob Burrow dan Kevin Sinfield.

Kedua temannya tersebut merupakan teman Pangeran William yang membantunya mengumpulkan uang untuk penelitian dan bekerja memerangi Penyakit Neuron Motorik setelah Burrow didiagnosis menderita MND pada Desember 2019 lalu.


Profil Singkat Kate Middleton

Kate Middleton
Kate Middleton dan Pangeran George (kiri) pergi setelah menghadiri kebaktian Hari Natal tradisional keluarga Kerajaan Inggris di Gereja St Mary Magdalene di Sandringham Estate, Inggris timur, pada 25 Desember 2023. (Adrian DENNIS/AFP)

Kate Middleton mempunyai nama lengkap Catherine Elizabeth Middleton dan lahir pada 9 Januari 1982 di Rumah Sakit Royal Berkshire, Inggris. Ia merupakan anak tertua dari tiga bersaudara dan anak dari pasangan Michael dan Carole Middleton.

Orang tua Kate Middleton merupakan pengusaha sukses yang memiliki bisnis perlengkapan pesta bernama Party Pieces. Bisnis tersebut dibangun oleh orang tuanya sejak Kate berusia lima tahun.

Dia juga pernah menempuh pendidikan di St. Andrew di Pangbourne sampai tahun 1995. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya ke Marlborough College di Wiltshire dan di tahun 2001 Kate masuk ke Universitas St. Andrews.

Perempuan berusia 42 tahun ini mempunyai beberapa nama yaitu Putri Wales, Catherine, Duchess of Cornwall and Cambridge, dan Kate. Sepeninggal Ratu Elizabeth II, Kate Middleton menyandang gelar Princess of Wales (Putri Wales).

Kate Middleton merupakan permaisuri dari Pangeran William dan resmi menikah sejak 2011. Melalui pernikahan tersebut kedua pasangan ini telah dikaruniai tiga orang anak yaitu Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.


Pertemuan dan Pernikahan Kate Middleton dan Pangeran William

Kate Middleton Tampil Anggun di Royal Variety Performance
Perempuan 41 tahun itu hadir bersama suaminya, Pangeran William, yang juga tampil menawan dalam balutan tuksedo beludru. (Aaron Chown / POOL / AFP)

Kate menjalani perkuliahan di Universitas St Andrews sejak 2001 dan berhasil lulus pada 2005. Diketahui Kate Middleton bertemu dengan Pangeran William di Universitas tersebut hingga akhirnya keduanya berpacaran.

Awalnya, hubungan Kate dan Pangeran William berlangsung secara diam-diam dan keduanya sepakat untuk merahasiakan hubungannya. Namun pada 2004 hubungan mereka mulai terekspos wartawan dan membuat pergerakan Kate selalu dalam pengawasan.

Namun pada 2007 kedua pasangan ini dilaporkan berpisah dan berselang dari beberapa bulan keduanya kembali terlihat bersama. Tiga tahun kemudian pada 2010 Kate Middleton dan Pangeran William resmi bertunangan.

Sampai akhirnya pada 29 April 2011 Pangeran William melamar Kate dengan cincin milik Putri Diana. Keduanya resmi menikah di Westminster Abbey, London, Inggris dan mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat di seluruh dunia.

Melalui pernikahan tersebut Pangeran William dan Kate Middleton dikaruniai tiga anak yaitu Pangeran George yang lahir pada 22 Juli 2013, Putri Charlotte yang lahir pada 2 Mei 2015, dan Pangeran Louis yang lahir pada 23 April 2018.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya