Profil dan Fakta Menarik Jisung NCT, Rayakan Ultah ke-22 Hari Ini

Jisung NCT saat ini tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-22. Berikut ini adalah profil dan fakta-fakta menariknya.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 05 Feb 2024, 14:51 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2024, 14:51 WIB
Jisung NCT
Jisung NCT yang genap berusia 21 tahun (dok.Instagram/@jisung_nct/https://www.instagram.com/p/CWEIsgMrJW8/Komarudin)

Liputan6.com, Bandung - Jisung NCT tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-22 tahun pada hari ini, Senin (5/2/2024). Banyak penggemar yang memberikan ucapan selamat dan doa kepada Jisung.

Melalui kolom komentar di media sosial Instagram pribadinya, para penggemar berharap idolanya tersebut selalu bahagia dan sehat. Mereka juga bersyukur dan berterima kasih karena kehadiran Jisung saat ini.

thank u for being born in the world, love. i wish you always be happy,” tulis salah satu penggemar.

Sementara itu, para personel NCT juga memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Jisung di media sosialnya. Melansir dari Weverse beberapa personel seperti Jaemin hingga Jeno terlihat memberikan ucapan selamat.

Bayi Jisung selamat ulang tahun,” kata Jaemin.

Hey Mr. Ai, selamat ulang tahun,” ucap Jeno.

Sejumlah penggemar Jisung juga membuat proyek menarik untuk merayakan ulang tahun Jisung. Di antaranya menampilkan video iklan yang ada di tempat umum.

Video iklan tersebut biasanya menampilkan cuplikan Jisung tengah menari atau bernyanyi dengan tulisan yang mempunyai arti bagi penggemar dan tulisan ucapan selamat ulang tahun kepada Jisung.

Beberapa penggemar di daerah tertentu juga biasanya mengadakan acara di sebuah cafe yang mempunyai tema idol yang tengah berulang tahun. Biasanya para penggemar juga membagikan photocard atau souvenir bergambarkan sang idol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil

Jisung NCT. (Instagram/ nct_dream)
Jisung NCT. (Instagram/ nct_dream)

Jisung NCT mempunyai nama lengkap Park Ji Sung dan lahir pada 5 Februari 2002 di Seoul, Korea Selatan. Pria berzodiak Aquarius ini lahir di Seoul tetapi pernah tinggal di Busan sekitar tiga hingga empat tahun.

Idol berusia 22 tahun ini mempunyai tinggi badan 180 cm dengan berat badan 61 kg dan mahir dalam menari. Jisung diketahui mempunyai satu kakak laki-laki dan pernah menempuh pendidikan di Mia Elementary School.

Jisung adalah idol yang mahir melakukan gerakan tarian popping dan locking ia bahkan dijuluki sebagai dance machine. Jisung bahkan berhasil lolos masuk SM Entertainment melalui kompetisi menari di Korea.

Saat ini Jisung dikenal sebagai idol yang posisinya adalah dancer, vokalis, hingga rapper di NCT. Jisung juga salah satu personel NCT yang tergabung dalam dua sub unit NCT yaitu NCT Dream dan NCT U.


Perjalanan Karier

Jisung NCT
Jisung NCT

Melansir dari Koreaboo Jisung NCT bergabung dengan agensi SM Entertainment pada tahun 2013. Sebelum debut Jisung ternyata sudah pernah bertemu dengan personel lain NCT yaitu Chenle dalam sebuah acara bakat China pada 2013.

Jisung dikenal sebagai sosok yang mahir dalam menari dan bahkan sebelum debut ia masuk sebagai personel SM Rookies. Sebagai informasi SM Rookies merupakan grup pra debut para trainee di SM Entertainment.

Idol kelahiran 2002 ini masuk sebagai SM Rookies karena keahliannya dalam menari di usia muda. Setelah berlatih sebagai siswa pelatihan atau trainee di SM Entertainment, Jisung akhirnya berhasil debut sebagai main dancer dan maknae di NCT Dream.

Kemudian Jisung juga termasuk dalam grup NCT dan sub unit NCT U yang debut di tahun 2016. Sementara itu bersama NCT Dream Jisung berada dalam satu grup bersama Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Chenle, Jaemin, dan Jisung.


Fakta Menarik

Jisung NCT
sumber koreaboo

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik Jisung NCT:

1. Jisung dikenal dalam bakat menarinya dan mahir dalam gerakan popping hingga locking.

2. Idol berusia 22 tahun ini lahir di Seoul namun menghabiskan waktu sekitar tiga hingga empat tahun di Busan, Korea Selatan.

3. Meskipun memahami bahasa Inggris dengan baik Jisung ternyata masih belum percaya diri dengan pengucapan bahasa Inggrisnya.

4. Jisung mempunyai sosok yang sangat menginspirasinya yang juga seniornya di agensi yaitu Taemin Shinee.

5. Ketika bersekolah Jisung menuturkan ia menyukai mata pelajaran fisika dan sosiologi namun tidak menyukai semua sisa mata pelajaran yang lain.

6. Jisung pernah mengikuti sebuah acara televisi di KBS bernama “Dancing High” dan alasannya mengikuti acara tersebut untuk mempunyai teman karena dia debut sangat muda sehingga tidak bisa berhubungan baik dengan orang lain di sekolah.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya