'One Punch Man' akan Segera Mendapatkan Adaptasi Live Action

Proyek adaptasi live action One Punch Man yang dikerjakan oleh Sony Pictures akan menggandeng Dan Harmon dan Heather Anne Campbell dari serial animasi fiksi ilmiah Rick and Morty, serta Justin Lin, sutradara di balik lima film Fast & Furious.

oleh Arie Nugraha diperbarui 25 Apr 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 25 Apr 2024, 17:00 WIB
One Punch Man
Anime One Punch Man. (sumber foto: wired.com)

Liputan6.com, Bandung - Serial manga dan anime populer Jepang One Punch Man akan segera mendapatkan adaptasi live action-nya.

Dilansir melalui Hollywood Reporter, dicuplik dari Japanese Station, Rabu, 24 April 2024, proyek adaptasi live action One Punch Man yang dikerjakan oleh Sony Pictures akan menggandeng Dan Harmon dan Heather Anne Campbell dari serial animasi fiksi ilmiah Rick and Morty, serta Justin Lin, sutradara di balik lima film Fast & Furious.

Dan Harmon, yang terkenal karena karya komedinya di serial Rick and Morty adalah pilihan yang tidak terduga. Meskipun begitu kepekaan komedinya sangat selaras dengan gaya humor One-Punch Man.

Kedua seri ini menampilkan hal-hal yang absurd dengan petualangan antardimensi Rick dan Morty, dan pertarungan Saitama yang dikemas dengan cerrita ringan dan lucu.

Kemampuan Harmon dalam menciptakan dialog lucu dan observasi cerdas dapat dengan sempurna menangkap komedi emas One Punch Man, di mana aksi pahlawan super yang mencolok disandingkan dengan upaya Saitama untuk menantang kekuatannya.

Sementara itu, Justin Lin punya segudang pengalaman menyutradarai film aksi. Keahlian ini sangat penting untuk menggambarkan pertarungan menakjubkan antara Saitama dan musuh mengerikan dari Asosiasi Pahlawan.

Koreografi pertarungan dalam serial One Punch Man adalah daya tarik utama, dan pengalaman Lin akan sangat penting dalam menghidupkan pertarungan ini dalam setting live-action.

Karena proyek live action Punch Man masih dalam tahap awal pengembangan, maka Sony Pictures belum memberikan penjelasan secara pasti terkait sinopsis, pemain, maupun tanggal tayangnya.

Meskipun begitu, tentu banyak dari para fans sudah tidak sabar untuk menanti versi live action dari salah satu manga terpopuler di Jepang ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinopsis One Punch Man

Serial ini menceritakan tentang kisah Saitama, seorang pahlawan botak yang mampu mengalahkan lawan mana pun dengan satu pukulan. Serial ini berisi sindiran kocak dan penuh aksi bergenre superhero.

Dicuplik dari laman Skdesu, Saitama yang tampaknya tanpa ekspresi memiliki hobi yang sangat unik yakni menjadi pahlawan.

Untuk mengejar impian masa kecilnya, Saitama berlatih tanpa lelah selama tiga tahun, kehilangan semua rambutnya dalam prosesnya. Sekarang Saitama sangat kuat sehingga ia dapat mengalahkan musuh dengan hanya satu pukulan.

Namun, tidak ada yang bisa menggabungkan kekuatannya yang memimpin Saitama ke masalah yang tidak terduga, dia tidak lagi dapat menikmati sensasi pertempuran dan cukup bosan.

Suatu hari Saitama menarik perhatian Genos Cyborg 19-tahun, yang menyaksikan kekuatannya dan ingin menjadi murid Saitama.

Genos mengusulkan agar keduanya bergabung dengan Asosiasi Pahlawan untuk menjadi pahlawan bersertifikat yang akan diakui atas kontribusi positif mereka kepada masyarakat. Saitama, yang terkejut bahwa tidak ada yang tahu siapa dia, setuju dengan cepat.

Mengetahui sekutu baru dan menghadapi musuh baru, Saitama memulai perjalanan baru sebagai anggota Asosiasi Pahlawan untuk mengalami emosi pertempuran yang pernah ia rasakan.

 


Profil Pencipta One Punch Man

One Punch Man dibuat oleh seorang penulis yang asal jepang dengan nama samaran ONE yang mulai diterbitkan pada awal tahun 2009.

Serial ini menjadi viral sehingga mampu melampaui 7,9 juta penggemar pada bulan Juni 2012. One-Punch Man merupakan kontraksi wanpanchi 'One-Punch' yang artinya satu pukulan.

Sebuah remake manga digital dari seri ini, yang diilustrasikan oleh Yusuke Murata, mulai dipublikasikan di situs Web Komedi Langsung Jumpa Shueisha pada tahun 2012.

Bab-bab tersebut dikumpulkan secara berkala dan dicetak ke dalam volume tankōbon, dengan tiga puluh dirilis pada tanggal 4 Maret 2024. Viz Media memiliki lisensi remake untuk serialisasi bahasa Inggris di majalah digital Weekly Shonen Jump.

Adaptasi televisi anime oleh Madhouse ditayangkan di Jepang antara bulan Oktober dan Desember 2015. Itu dijuluki dalam bahasa Inggris selama musim panas 2016, dan kemudian pada tahun itu sebuah musim kedua yang direncanakan diumumkan.

Pada tanggal 25 September 2017, diumumkan bahwa mereka akan mengubah baik perusahaan produksi maupun direkturnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya