Rumor Linkin Park Bakal Gelar Tur Reuni 2025 dengan Vokalis Baru

Sejauh ini, Linkin Park belum membocorkan sosok vokalis yang bakal menggantikan Chester.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 04 Mei 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2024, 17:00 WIB
[Bintang] Linkin Park
Linkin Park (AFP/ Tobias SCHWARZ)

Liputan6.com, Yogyakarta - Para personel band asal Amerika, Linkin Park, sedang mempertimbangkan kemungkinan tur reuni pada 2025 mendatang. Setelah ditinggalkan mendiang Chester Bennington, mereka berencana menggandeng seorang vokalis wanita.

Mengutip dari Billboard, booking agency WME telah menerima penawaran untuk tur Linkin Park. Mereka juga mendapat informasi bahwa band beranggotakan Mike Shinoda, Brad Delson, dan Dave Farrell tersebut juga berpotensi tampil di festival utama.

Sejauh ini, Linkin Park belum membocorkan sosok vokalis yang bakal menggantikan Chester. Namun, salah satu anggota Linkin Park mengatakan bahwa band ini berharap menemukan vokalis wanita untuk memimpin band yang bersatu kembali. Hal itu sesuai dengan rumor yang telah beredar dalam beberapa minggu terakhir.

Sebelumnya pada 30 Maret, Jay Gordon dari Orgy mengatakan bahwa dirinya telah mendengar desas-desus terkait reuni Linking Park. Hal itu ia ungkapkan saat tampil di Wired in the Empire di KCAL 96.7.

"Orang-orang yang sangat keren dan jelas sebuah band yang hebat. Mereka sudah ada sejak lama dan masih melakukannya. Ini akan menjadi sulit tanpa Chester, tapi kita lihat saja," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya mendengar Linkin Park mendapat vokalis perempuan. Namun, Gordon kemudian membuat pernyataan bahwa dirinya tidak mengetahui apapun tentang vakalis baru ini.

Pada awal bulan ini, pentolan grup Evanescence Amy Lee dirumorkan bakal menjadi kandidat. Pada 23 April, Amy Lee mengatakan kepada iHeartRadio Canada bahwa sementara grup tersebut tidak menghubunginya untuk pertunjukan. Namun di sisi lain, beberapa penggemar Linkin Park telah menyuarakan harapannya agar Amy Lee bergabung dengan band.

"Tapi itu luar biasa. Mereka harus bertanya kepada saya tentang itu. Saya tidak punya banyak waktu luang, tetapi saya mungkin akan melakukannya paruh waktu," katanya.

Pada 12 April 2024, Linkin Park merilis album hits terbesar sepanjang karier mereka bertajuk Papercuts (Singles Collection 2000-2023). Kepada majalah Revolver, Shinoda sempat berbicara tentang rumor reuni.

"Rumor selalu beredar. Orang-orang selalu bertanya apa selanjutnya untuk band. Jawaban terbaik yang bisa saya berikan adalah ketika ada sesuatu untuk diberitahukan, kami pasti akan memberi tahu," katanya.

Shinoda juga mengatakan bahwa segala hal terkait band pasti akan diumumkan melalui laman resmi LinkinPark.com.

 

Penulis: Resla

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya