Kabar Duka, Noriko Ohara Pengisi Suara Nobita Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari dunia seiyu atau pengisi suara Jepang. Diketahui Noriko Ohara meninggal dunia pada usia 88 tahun dan dikenal sebagai pengisi suara Nobita di anime "Doraemon".

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 25 Jul 2024, 17:47 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 17:15 WIB
Noriko Ohara
Noriko Ohara, Pengisi Suara Nobita. Sumber: IMDb

Liputan6.com, Bandung - Pengisi suara legendaris asal Jepang, Noriko Ohara dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (12/7/2024). Sosoknya dikenal sebagai pengisi suara karakter Nobita dalam anime populer “Doraemon”.

Noriko Ohara juga pernah mengisi suara karakter Doronjo dalam kartun terkenal “Yatterman”. Diketahui kabar duka tersebut dibagikan oleh pihak agensi yang menaunginya yaitu 81 Produce.

Pengumuman dukanya dibagikan melalui situs resminya dan dilaporkan meninggal dunia pada tanggal 12 Juli 2024 setelah berjuang melawan penyakitnya. Diketahui sang artis meninggal dunia di usia 88 tahun.

“Aktris kami Noriko Ohara (nama asli: Noriko Tobe) meninggal dengan tenang pada tanggal 12 Juli setelah berjuang melawan penyakitnya. Ia berusia 88 tahun,” ujar 81 Produce.

Upacara pemakamannya juga digelar secara pribadi sesuai dengan keinginan pihak keluarga. Pihak agensi juga mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah mendukung mendiang selama hidupnya.

“Sesuai dengan keinginan keluarganya, upacara pemakaman diadakan secara pribadi. Kami mengucapkan terima kasih yang terdalam atas dukungan Anda selama hidupnya,” tulis pihak agensi mengutip dari Anime Corner.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil Noriko Ohara

5 Alasan Film Doraemon: Nobita and the Space Heroes Wajib Tonton
Ada lima alasan yang membuat Doraemon the Movie: Nobita and the Space Heroes sayang untuk dilewatkan.

Melansir dari beberapa sumber Noriko Ohara mempunyai nama asli Noriko Tobe dan lahir pada tanggal 2 Oktober 1935 di Tokyo, Jepang. Sosoknya dikenal sebagai pengisi suara karakter Nobita Nobi dari anime populer “Doraemon”.

Noriko Ohara telah mengisi suara untuk karakter tersebut sejak tahun 1979 hingga 2005. Pada tahun 2005 akhirnya perannya tersebut mulai digantikan oleh pengisi suara Megumi Ohara.

Selain dikenal sebagai pengisi suara karakter Nobita, Noriko Ohara juga kerap mengisi suara untuk sejumlah karakter anime lain. Termasuk sebagai Conan dari anime “Future Boy Conan”, Doronjo dari “Yatterman”, Oyuki dari “URUSEI YATSURA”, dan lain-lain.

Sebagai seorang pengisi suara atau seiyu, Noriko Ohara berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi. Salah satunya pernah meraih penghargaan Seiyu ke-7 pada tahun 2013 karena memaksimalkan daya tarik akting suaranya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya