Geger Temuan Jasad Wanita di Dalam Karung di Lampung Timur, Polisi: Ada Cairan di Kemaluan

Polisi masih terus menyelidiki kasus penemuan mayat wanita terbungkus karung di tengah kebun jagung di Lampung Timur, teranyar polisi menyebut bahwa menemukan ada cairan pada kemaluan korban.

oleh Ardi Munthe diperbarui 28 Jul 2024, 02:00 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 02:00 WIB
Mayat terbungkus karung yang ditemukan warga saat mencari rumput di Desa Rajabasa Lama, Lampung Timur. Foto : (Istimewa).
Mayat terbungkus karung yang ditemukan warga saat mencari rumput di Desa Rajabasa Lama, Lampung Timur. Foto : (Istimewa).

Liputan6.com, Lampung - Kepolisian Resor (Polres) Lampung Timur menemukan cairan di kelamin jasad wanita yang ditemukan terbungkus karung di tengah kebun jagung. Belasan saksi yang telah diperiksa dilakukan tes DNA dicocokan dengan sampel cairan di jasad korban. 

"Memang ada ditemukan cairan, namun itu belum bisa dipastikan berupa cairan apa karena sampel itu akan dilakukan uji laboratorium forensik terlebih dahulu. Nanti akan kami informasikan lebih lanjut," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik, Jumat (26/7/2024).

Umi menerangkan bahwa polisi masih terus menyelidiki dan mencari sejumlah bukti untuk sesegera mungkin mengungkap peristiwa dugaan pembunuhan yang dialami oleh Riyas Nuraini.

"Satreskrim Polres Lampung Timur bersama Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung masih terus menyelidiki soal penemuan mayat didalam karung yang diketahui berinisial RN. Saat ini saksi yang telah dimintai keterangan sebanyak 19 orang," terangnya.

Umi menjelaskan, 19 saksi yang dimintai keterangan itu berasal dari keluarga korban, pemilik toko pakaian yang biasa Riyas berbelanja untuk usaha online shopnya. 

"Saksi-saksi yang dimintai keterangan itu mulai dari pihak keluarga, tetangga hingga saksi dari pihak toko pakaian yang biasa korban pergi untuk berbelanja. Korban ini kesehariannya berjualan pakaian melalui media sosial," sebut dia.

Saat jasad wanita tersebut ditemukan, kata Umi, sejumlah barang berharganya masih utuh di tubuh korban. 

"Perhiasannya masih ada semua di tubuh korban, cincin, kalung dan gelang masih terpasang semua di tubuh korban," ungkapnya.

Dia menambahkan, polisi saat ini masih menunggu hasil autopsi jenazah tersebut yang dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung. 

"Sampai saat ini masih belum kami terima, kami juga masih menunggu hasil autopsinya," pungkas dia.

Sebelumnya, warga Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, Lampung digegerkan dengan penemuan mayat yang terbungkus karung di tengah kebun jagung, pada Kamis (18/7/2024).

Dari video yang diterima Liputan6.com, terlihat kondisi mayat tersebut masih berada di dalam karung. Jasad itu diletakkan secara paksa di dashboard sepeda motor jenis Honda Vario warna putih bernomor polisi B 4416 SFX.

Dari keterangan warga setempat, mayat tersebut ditemukan pertama kali ketika sedang mencari rumput untuk hewan ternak di kebun jagung, sekira pukul 10.00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya