KA Mutiara Timur Ketapang-Pasar Turi Beroperasi Setiap Hari Mulai 1 September, Berapa Harga Tiketnya?

Untuk harga tiket normal, kelas bisnis mulai Rp 210.000, dan kelas eksekutif sebesar Rp 290.000. Untuk tiket KA Mutiara Timur mulai 1 September sudah tersedia dan dapat dipesan oleh para pelanggan melaui aplikasi Access by KAI, website kai.id ataupun channel penjualan lainnya.

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 26 Agu 2024, 15:22 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 15:22 WIB
(KA) Mutiara Timur relasi Stasiun Ketapang - Surabaya Pasar Turi PP kini beroperasi. (Istimewa)
(KA) Mutiara Timur relasi Stasiun Ketapang - Surabaya Pasar Turi PP kini beroperasi. (Istimewa)

Liputan6.com, Jember - Setelah dioperasionalkan pada masa angkutan lebaran 2024, libur Idul Adha 1445H dan akhir pekan pada masa libur sekolah, mulai 1 September 2024 PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 9 Jember mengoperasikan Kereta Api (KA) Mutiara Timur relasi Stasiun Ketapang - Surabaya Pasar Turi PP setiap hari.

“Setelah mendapat sambutan yang cukup baik dari para pelanggan di Daop 9 selama dioperasikan sebelumnya, maka mulai 1 September KA Mutiara Timur akan beroperasi setiap hari melayani rute Ketapang – Surabaya Pasar Turi PP,” kata Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro, Senin (26/8/2024).

Cahyo menambahkan, KA Mutiara Timur yang menempuh jarak 312 kilometer dengan waktu perjalanan selama 6 jam tersebut akan beroperasi dengan menggunakan formasi rangkaian seperti semula saat sebelum dinonaktifkan, yaitu 4 kereta kelas eksekutif dan 3 kereta kelas bisnis, dengan total kapasitas yang tersedia sebanyak 380 tempat duduk.

“Sebagai bentuk pelayanan kepada pelanggan, KAI Daop 9 juga memberikan promo tiket di awal perjalanan KA Mutiara Timur. Selama empat hari dari tanggal 1-4 September, para penumpang bisa mendapatkan tiket KA Mutiara Timur untuk kelas bisnis sebesar Rp. 150.000, dan kelas eksekutif seharga Rp 200.000,” imbuhnya.

Sedangkan untuk harga tiket normal, kelas bisnis mulai Rp 210.000, dan kelas eksekutif sebesar Rp 290.000. Untuk tiket KA Mutiara Timur mulai 1 September sudah tersedia dan dapat dipesan oleh para pelanggan melaui aplikasi Access by KAI, website kai.id ataupun channel penjualan lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadwal Keberangkatan

KA Mutiara Timur berangkat dari Stasuin Ketapang pukul 21.45 WIB dan berhenti di Stasiun Banyuwangi Kota, Jember, Probolinggo, Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya Gubeng serta tiba di tujuan akhir Stasiun Surabaya Pasar Turi pada pukul 04.21 WIB.

Sedangkan sebaliknya diberangkatkan dari Stasiun Surabaya Pasar Turi pukul 08.55 WIB dan tiba di Stasiun Ketapang pukul 15.45 WIB.

"KAI mengucapkan terima kasih atas respon positif dan dukungan dari para pelanggan atas operasional kembali KA Mutiara Timur. Hadirnya KA Mutiara Timur akan menambah alternatif perjalanan bagi masyarakat tapal kuda yang akan menuju Surabaya atau sebaliknya. KAI akan terus melakukan evaluasi atas perjalanan KA Mutiara Timur agar terus bisa menghadirkan perjalanan kereta api sesuai dengan kebutuhan para pelanggan," tutup Cahyo.

Infografis Nama-Nama Kereta Api Legendaris Indonsia
Infografis Nama-Nama Kereta Api Legendaris Indonsia.  (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya