Everpro Chat Resmi Diluncurkan, Sandiaga Uno Soroti Pentingnya Transformasi Digital Bagi Kemajuan UMKM

Everpro Chat hadir untuk membantu bisnis dalam menjangkau konsumen dengan mengeksplorasi potensi aplikasi perpesanan

oleh Tim Regional diperbarui 02 Sep 2024, 10:28 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 09:30 WIB
Sandiaga
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Dok.)

Liputan6.com, Jakarta - Everpro, sebuah platform penyedia solusi bisnis online bagi para UMKM, Internet Marketers (Imers), dan profesional dropshipper, yang merupakan salah satu unit bisnis dari Evermos, sebuah platform connected commerce, merilis Everpro Chat, pada acara "Convers(at)ion Summit: From Conversation to Conversion" yang berlangsung di The House Convention Hall, Bandung.

Everpro Chat hadir untuk membantu bisnis dalam menjangkau konsumen dengan mengeksplorasi potensi aplikasi perpesanan.

“Sebagai platform yang berkomitmen untuk memberikan dukungan semaksimal mungkin bagi UMKM dan Internet Marketers (Imers), Everpro berusaha menghadirkan fitur layanan yang memudahkan mereka dalam menjalankan bisnis online,” ungkap selaku Co-founder Everpro, Azlan.

“Melalui Everpro Chat yang telah terintegrasi langsung dengan sistem API resmi Meta, UMKM dan pebisnis online dapat mengoptimalkan konversi dari tiap leads iklan digital mereka di akun WhatsApp terverifikasi dengan harga terjangkau,” ujar Azlan menambahkan.

Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, dalam pembukaannya mengungkapkan dukungannya.

“Transformasi digital harus menjadi katalisator penting dalam entrepreneurship yang dilakukan di Indonesia. Fokus kita adalah memperluas cakupan akses infrastruktur digital, mendorong penguatan adopsi teknologi dengan pelatihan, dan meningkatkan talenta digital melalui sertifikasi. Saya ingin lebih memicu para pengusaha yang tergabung di Evermos, harus memanfaatkan digitalisasi karena akses massa lebih luas, efisiensi operasional apalagi sudah ada artificial intelligence, dan pertajam decision making kini semua keputusan bisa berbasis data dan kemudahan transaksi dengan meningkatkan konversi dan loyalitas pelanggan,” tuturnya.

Everpro Chat menawarkan sejumlah fitur unggulan yang akan sangat bermanfaat bagi pebisnis dan pemilik usaha, termasuk:

Kemudahan Verifikasi Akun WhatsApp Bisnis: dengan Everpro Chat, UMKM tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan verifikasi akun WhatsApp bisnis mereka. Proses yang dipermudah ini memungkinkan pelaku bisnis untuk segera terhubung dengan pelanggan dan memulai operasional mereka tanpa hambatan.

Multiple Customer Service (CS) Management: aplikasi ini memungkinkan hingga 10 orang CS untuk menggunakan satu platform yang sama. Hal ini membantu meningkatkan kinerja dan efisiensi tim CS dengan pengaturan data pelanggan terpusat yang membuat proses follow up leads menjadi lebih mudah, cepat, dan nyaman.

Manajemen Database Konsumen yang Lebih Baik: Everpro Chat juga menawarkan fitur label management yang memungkinkan UMKM untuk mengelola database konsumen mereka dengan lebih detail dan jelas. Fitur ini memudahkan dalam segmentasi pelanggan dan penyusunan strategi pemasaran yang lebih tepat sasaran.

Keuntungan Anti-Banned: Salah satu keunggulan utama Everpro Chat adalah fitur anti-banned yang inovatif. Dengan teknologi canggih ini, aplikasi memastikan bahwa akun WhatsApp bisnis tidak terlibat dalam risiko pemblokiran atau banned. Ini memberikan rasa aman bagi UMKM dalam menjalankan komunikasi bisnis mereka tanpa khawatir akun mereka akan terkena sanksi atau pembatasan.

Beberapa keuntungan penggunaan Everpro Chat lainnya ialah pengguna dimungkinkan optimasi iklan digital melalui pesan broadcast menggunakan WA Business API Platform resmi untuk menghasilkan biaya pemasaran yang lebih efisien.

Peluncuran Everpro Chat  ini menegaskan komitmen Evermos, melalui unit bisnis Everpro, untuk memberdayakan bisnis digital di Indonesia. Aplikasi ini dirancang khusus untuk mendukung para pengusaha, khususnya UMKM, dengan menyediakan solusi komunikasi digital yang canggih, efisien, serta mudah digunakan.

Diharapkan, kehadiran produk ini dapat membantu meningkatkan daya saing UMKM agar dapat berkembang secara mandiri dan berkontribusi lebih besar bagi perekonomian Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya