Baim Cilik Jadi CEO Muda, Setelah Diduga Ditelantarkan Ayahnya Sendiri

Artis cilik ternama, Baim Cilik saat ini jadi sorotan publik setelah beberapa tahun tidak muncul di dunia hiburan. Baim juga membagikan bagaimana ia menjadi pengusaha dan menceritakan kisah mengejutkan karena ditelantarkan ayah sendiri.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 18 Sep 2024, 22:45 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2024, 22:33 WIB
Baim Cilik
Baim Cilik (Foto: TikTok/ rafaelapage00)

Liputan6.com, Bandung - Mantan artis cilik, Baim Alkatiri atau akrab dikenal dengan nama Baim Cilik belakangan ini jadi sorotan publik. Namanya menjadi sorotan tidak hanya kemunculannya yang sudah dewasa tetapi juga kisah hidupnya yang cukup mengejutkan.

Baru-baru ini Baim Cilik mengungkap kisah perjalanan hidupnya yang ternyata mendapatkan banyak kesulitan. Pria berusia 19 tahun itu menceritakan bagaimana kedua orangtuanya bercerai dan ditelantarkan oleh sang ayah yang tidak memberinya nafkah.

Dia menceritakan jika ayah kandungnya tidak menafkahinya sejak 2022 dan uang miliaran hasil kerja kerasnya selama di dunia hiburan juga dibawa kabur oleh sang ayah yang telah berpisah dengan ibunya tersebut.

Bahkan, Baim juga menceritakan bagaimana ia kesulitan secara ekonomi hingga harus mencari uang dengan membuka bisnis sejak usia muda. Melalui acara Podcast di YouTube, Baim juga menyebutkan bagaimana ayahnya menyebutnya sebagai anak yang gagal.

Dia bilang aku anak gagal om,” kata Baim kepada Deddy Corbuzier.

Melalui acara tersebut, Baim juga menceritakan bagaimana kekecewaannya kepada sang ayah yang bahkan sempat memblokir nomor WhatsApp-nya. Bahkan, Baim juga sempat menunggak biaya SPP sekolahnya.

Ketika disinggung oleh Deddy Corbuzier terkait memilih ayah kandung atau ayah tiri, Baim menjawab dia lebih memilih ayah sambungnya. Sebab, menurutnya, sosok ayah tiri menjadi orang yang selalu ada dan peduli kepadanya.

Bapak tiri gue sih Om. Jelas banget. Gue lebih sayang bapak tiri jauh. Bapak tiri gue selalu ada buat gue, dan dia peduli banget,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menjadi CEO Muda

Ayahnya Tak Mau Lagi Memberi Nafkah dan Hilang Kontak , Baim Cilik Kini Pilih Jualan Parfum
Ayahnya Tak Mau Lagi Memberi Nafkah dan Hilang Kontak , Baim Cilik Kini Pilih Jualan Parfum.  foto: Instagram @baimalkatiri

Melansir dari media sosial resminya, Baim Cilik saat ini berhasil menjadi CEO muda meski usianya baru 19 tahun. Baim memiliki bisnis parfum dengan sebuah merek yang dikenal dengan nama “X-Perfumery”.

Berdasarkan informasi dari situs resminya produk parfum yang Baim jual merupakan parfum unisex. Sehingga parfum ini bisa digunakan oleh pria dan wanita dan merupakan parfum impresi dari parfum-parfum branded yang ada di seluruh dunia.

Parfumnya disebut mempunyai kesamaan 80 hingga 90 persen dengan wangi parfum-parfum branded tersebut. Selain itu, diketahui bisnis parfumnya sudah mempunyai sekitar 500 varian aroma parfum dan 2 varian authentic.

Bisnisnya juga sudah mendapatkan sertifikat dari BPOM di Sidoarjo dan sering kali Baim kerap meracik parfum yang jadi andalan dari produknya tersebut. Baim menjual produk parfumnya melalui sejumlah marketplace.

Diketahui, dia juga mempunyai toko offline yang bisa dikunjungi yaitu di Ruko Mutiara Citra Graha Blok F1 No 11 Bligo Candi, Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia.


Pernah Berjualan Susu Kambing di Pinggir Jalan

Baim Alkatiri alias Baim Cilik
Baim Alkatiri alias Baim Cilik jadi sorotan publik setelah menyebut sang ayah tidak bertanggung jawab dalam menafkahi anak termasuk biaya sekolahnya.

Baim Cilik sempat menceritakan bagaimana usahanya berjualan susu kambing di pinggir jalan ketika mengalami kesulitan ekonomi. Saat itu ia berjualan dan meraih keuntungan mulai dari Rp100 ribu atau Rp200 ribu.

Dia juga menyebutkan tidak merasa malu untuk berjualan karena dia berusaha untuk memenuhi yang seharusnya jadi kebutuhannya. Selain itu, ayahnya sempat tidak memberikan jawaban ketika Baim membutuhkan uang sekolah.

“Pada saat itu aku telepon Abah (panggilan Ayahnya) minta dibayarin uang sekolahnya enggak direspons,” katanya.

Mantan artis cilik itu juga mengatakan ia tidak malu berjualan atau menyesal berjualan. Menurutnya hal tersebut menjadi bagian dari hidup dan bahkan siap melakukan apa saja yang menghasilkan uang halal.

Saat ini, Baim juga mulai kembali bangkit dari keterpurukan dia berfokus berjualan parfum dan sudah aktif membuka endorsement sejak 2020 hingga saat ini yang menambah penghasilan untuknya.

Baim Cilik juga diketahui mengelola sebuah peternakan kambing dan sebelumnya berjualan bisnis susu kambing bersama kakaknya, Akbar Alkatiri. Pada tahun 2022 lalu, dari sebuah acara televisi, Baim menyebutkan usaha ternak kambingnya di Malang, Jawa Timur.


Profil Baim Cilik

Baim Cilik
Saat usianya 10 tahun atau pada tahun 2014, pemilik nama asli Ibrahim Khalil Alkatiri ini menghilang dari layar kaca. Sinetron terakhirnya tahun itu adalah Khanza 2. Baim mulai syuting tahun 2007 saat itu mengantarkan kakaknya Akbar Khalil Alkatiri untuk syuting. [Instagram/baimalkatiri]

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber, Baim Cilik mempunyai nama lengkap Ibrahim Khalil Alkatiri. Baim lahir pada tanggal 7 Juni 2005 di Batu, Jawa Timur, Indonesia dan merupakan anak dari pasangan Halil Fuad Alkatiri dan Sakina.

Diketahui, kedua orangtuanya telah berpisah dan Baim mempunyai kakak bernama Akbar Khalil Alkatiri. Karier Baim Cilik dimulai sejak usianya 3 tahun atau di tahun 2007 sebagai seorang pemeran.

Baim memulai kariernya setelah tidak sengaja mendapatkan tawaran untuk bermain sinetron setelah mengantar kakaknya untuk syuting. Saat itu Baim memulai kariernya sebagai pemeran pendukung dalam sinetron Cerita SMA.

Melalui sinetronnya Baim jadi sosok yang polos dan menggemaskan sehingga mudah diingat para penonton. Namanya semakin dikenal publik setelah membintangi sinetron Tarzan Cilik bersama Olga Syahputra dan Raffi Ahmad.

Kesuksesannya sebagai artis cilik semakin populer setelah dialognya jadi jargon yang dikenal masyarakat yaitu “Tolong Baim ya Allah”. Sejak itu Baim banjir tawaran berakting dan membintangi banyak sinetron sebagai aktor cilik utama.

Adapun di tahun 2014 ketika usianya 10 tahun, Baim mulai menghilang dari dunia entertainment. Saat ini sosoknya kembali muncul di dunia hiburan sebagai seorang pengusaha muda dan sempat membagikan kisah hidupnya yang mengejutkan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya