Polisi Kawal Ketat Pengundian, Berikut Nomor Urut 5 Pasangan Calon Bupati Rokan Hulu

Pengundian nomor urut 5 pasangan calon bupati dan wakil bupati Rokan Hulu telah usai dengan aman setelah dikawal ketat Polres Rohul.

oleh M Syukur diperbarui 23 Sep 2024, 17:08 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2024, 16:50 WIB
Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono memberi arahan kepada personel yang mengamankan pengundian nomor urut calon bupati dan wakil bupati kontestan Pilkada 2024.
Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono memberi arahan kepada personel yang mengamankan pengundian nomor urut calon bupati dan wakil bupati kontestan Pilkada 2024. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan bupati kontestan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Riau telah usai. Begitu juga dengan nomor urut calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang diikuti 5 pasangan.

Polres Rohul mengerahkan ratusan personel di Hotel Sapadia, tempat pengundian nomor urut berlangsung, Senin, 23 September 2024. Setiap sisi hotel dijaga agar tidak ada massa pendukung pasangan calon memaksa masuk.

 

Adapun pasangan kontestan Pilkada Rohul yaitu Kelmi Amri-Asparaiani Aidarus nomor urut 1, pasangan Murnis-Syamsurizal nomor urut 2, Anton-Syafaruddin Poti nomor urut 3, Indra Gunawan-Abdul Haris nomor urut 4 dan Erizal-Tengku Rusli nomor urut 5.

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono menjelaskan, ratusan personel sudah siaga di lokasi sejak Senin pagi. Sehari sebelumnya digelar simulasi pengamanan agar tidak terjadi gesekan antar massa pendukung di luar gedung.

"Polisi menjaga dari awal hingga cabut nomor urut selesai, hingga pasangan pulang ke posko pemenangan," kata Budi.

Polres juga mendirikan posko terpadu di depan hotel. Personel menyebar dari gerbang pintu masuk, sisi kanan kiri hotel, lapangan parkir, depan lobby hotel, depan lift, tangga dan depan ruang rapat lantai 2 tempat acara berlangsung.

"Pengamanan berlapis ini kami terapkan untui mencegah niat seseorang untuk berbuat keributan," ucap Budi.

Selain gedung, polisi juga mengawal pasangan calon bupati dan wakilnya. Ada pengawal pribadi disiapkan termasuk pengawalan di jalanan.

"Alhamdulillah proses cabut nomor urut aman dan kondusif, Polres siap mengamankan seluruh tahapan Pilkada Rohul agar tercipta Pilkada damai," terang Kapolres.

Budi berharap seluruh elemen masyarakat mensukseskan pesta demokrasi ini dengan partisipasi positif, tidak saling provokasi sehingga tercipta Pilkada damai di Rohul. 

"Semoga Pilkada ini berjalan aman, lancar, tertib, sejuk, dan kondusif," imbuh Budi.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya